alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mayor Sunaryanto Serahkan 1150 Tangki Air Bersih Untuk Warga

Suharjono
Mayor Sunaryanto Serahkan 1150 Tangki Air Bersih Untuk Warga
Mayor Sunaryanto memberikan bantuan air bersih untuk warga. Sunaryanto disebut-sebut akan maju dalam pilkada mendatang. FOTO/SINDOnews/Suharjono

GUNUNGKIDUL - Mendekati Pilkada, bantuan air bersih terus berdatangan. Tokoh masyarakat Gunungkidul Mayor Sunaryanto ikut berpartisipasi membantu warga. Saat ini anggota TNI aktif tersebut menyiapkan 1.159 tangkai air bersih untuk warga.

Siang tadi, bantuan air bersih menyasar Kecamatan Gedangsari dan Saptosari. Puluhan tangki air bersih menyasar warga di Desa Ngalang, Desa Hargomulyo dan Mertelu di Gedangsari. Sedangkan di Kecamatan Saptosari titik pemberian air bersih berada di Desa Krambilsawit.

"Kondisi kekeringan memebutuhkan tanggap darurat dan kaki mewakili Mayor Sunaryanto berusaha meringankan beban dengan droping air," terang Marsimin salah satu perwakilan dari Mayor Sunaryanto saat dropping air bersih di Dusun Ngasem, Desa Ngalang, Gedangsari, Selasa (17/9/2019).



Dijelaskannya saat ini sudah 250 tangki air sudah diserahkan kepada warga masyarakat secara gratis. Program ini bakal diteruskan sesuai dengan permintaan masyarakat. "Jika kelompok masyarakat membutuhkan langsung kami serahkan," ulasnya.

Hal senada disampaikan anggota perwakilan lainnya, Nur Yudi. Menurutnya, bantuan air bersih akan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama dengan 600 tangki air dan disusul gelombang berikutnya 550 tangki air."Mudah mudahan ini bermanfaat, karena kita siapkan 1.150 tangki air," tandasnya.

Ketua Paguyuban RT RW Desa Ngalang Suprapto mengatakan, warga Desa Ngalang menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan air bersih dari Mayor Sunaryanto tersebut. Diakuinya sedikitnya 14 dusun di Desa Ngalang mulai mengalami kekeringan. "Ada 3.000 jiwa terdampak kekeringan di desa kami," ulasnya.

Dari sejumlah dusun, dia menyebut tiga dusun yang paling parah mengalami kekeringan. Dusun tersebut adalah Magir Rejo, Boyong, serta Dusun Karang. "Bantuan ini kita maksimalkan ke daerah yang membutuhkan di desa Ngalang," pungkasnya.



(nun)

loading...