alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Luar Bisa, 66 Pendonor Ini Rutin Donorkan Darah hingga 25 Kali

Priyo Setyawan
Luar Bisa, 66 Pendonor Ini Rutin Donorkan Darah hingga 25 Kali
Ketua PMI Sleman Sunartono memberikan penghargaan kepada pendonor yang telah melakuka donor 25 kali di Sleman, Selasa (17/9/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan

SLEMAN - Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman memberikan penghargaan kepada 66 pendonor, karena melakukan donor 25 kali secara rutin. Penghargaan diberikan saat puncak HUT PMI ke 74 tingkat Sleman, di Sleman, Selasa (17/9/2019).

Ketua PMI Sleman Sunartono mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bagi pendonor yang secara rutin melakukan donor darah sekaligus untuk pembinaan dan membangun karakter kepedulian terhadap sesama.

“Kami harapkan penghargaan ini dapat memotivasi yang lain untuk melakukan donor juga secara rutin,” kata Sunartono.



Sunartono menjelakan untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas darah kepada masyarakat, PMI Sleman tahun 2019 melakukan kerjasama dengan Dinkes Sleman dan RSUP Sardjito melakukan kontrol kualitas darah yang diperolah.

“Hasil dari Quality Control tersebut, Darah di PMI Sleman telah sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 91 Tahun 2015, Artinya Produk Darah PMI Sleman sangat aman untuk pasien yang membutuhkan,” paparnya.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menambahkan untuk memenuhi kebutuhan darah, maka mengajak masyarakat untuk terus mendukung PMI, yaitu dengan melakukan donor darah secara rutin. Baik melalui kegiatan donor darah massal maupun mendatangi kantor PMI.

donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan dan saat ini kebutuhan akan darah terus meningkat dari waktu ke waktu. Oleh karena itu ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus mendukung PMI agar dapat bekerja dengan lebih baik lagi. Sehingga stok darah PMI
selalu tersedia untuk memenuhi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami(Pemkab) juga bersinergi dengan PMI untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal penyediaan stok darah. Di antarnaya dengan pelayanan darah gratis bagi warga Sleman yang membutuhkan melalui Program Lada Manis,” paparnya.

Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo mengapresiasi Sleman karena telah mengalokasikan anggaran untuk mengganti biaya pengolahan darah. Sehingga masyarakat Sleman yang membutuhkan darah dapat memperoleh darah secara gratis dari PMI Sleman.

“Perhatian khusus Pemkab Sleman ini sangat baik, saya harap ini bisa jadi contoh untuk daerah lainya,” harapnya.



(nun)

loading...