alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ribuan Maba UPGRIS Ciptakan 2.460 Celengan dari Kaleng Bekas

Ahmad Antoni
Ribuan Maba UPGRIS Ciptakan 2.460 Celengan dari Kaleng Bekas
Ribuan mahasiswa membuat dan menghiasi celengan dari kaleng bekas di kampus UPGRIS, Semarang, Selasa (17/9/2019). FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni

SEMARANG - Gerakan menabung digelorakan ribuan mahasiswa baru (Maba) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dengan menciptakan sebanyak 2.460 celengan dari kaleng bekas. Uniknya, kaleng-kaleng bekas yang mereka kumpulkan dihias dengan beragam kreasi, seperti tokoh-tokoh film kartun, kue tart, vas bunga dan lain sebagainya.

Rektor UPGRIS, Muhdi mengapresiasi kegiata yang diinisiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan memanfaatkan kaleng bekas menjadi celengan. Saya apresiasi kepada mahasiswa atas inisiasinya memanfaatkan barang atau kaleng bekas menjadi celengan. Pembuatan celengan ini mampu menginspirasi dan mendorong untuk gemar menabung," kata Muhdi saat memberikan sambutan di Kampus IV UPGRIS, Semarang, Selasa (17/9/2019).

Menurutnya, kegiatan edukatif ini sudah menjadi tradisi bagi mahasiswa baru hampir tiap tahun
terus mencoba berinisiasi dan berkreasi. "Kegiatan ini juga memberi pesan positif dalam mendidik dan membangun masyarakat Indonesia melalui gerakan menabung," ujarnya.



Kegiatan mahasiswa baru UPGRIS ini pun mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) sebagai rekor pembuatan dan menghias kaleng bekas menjadi celengan dengan peserta terbanyak.

"Kegiatan pembuatan dan menghias celengan dari kaleng bekas ini layak diapresiasi karena menjadi gerakan moral kebangsaan, apalagi dilakukan para mahasiswa," kata Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka.



(nun)

loading...