Diam-diam Microsoft Kembangkan OS Windows Core

Selasa, 17 September 2019 - 14:00 WIB
Diam-diam Microsoft Kembangkan OS Windows Core
Spekulasi mengenai OS Windows Core telah beredar sejak lama. Sistem ini pertama kali muncul pada tahun 2017, tapi Microsoft tidak pernah mengkonfirmasinya. Foto/ist
A A A
REDMONT - Windows 10 adalah bisnis jangka panjang dan perusahaan Microsoft terus memutakhirkannya. Jadi, publik mungkin tidak melihat "Windows 11" untuk sementara waktu. Namun Microsoft diam-diam tengah mengembangkan sistem baru lainnya, namanya OS Windows Core.

Spekulasi mengenai OS Windows Core telah beredar sejak lama. Sistem ini pertama kali muncul pada tahun 2017, tapi Microsoft tidak pernah mengkonfirmasi atau menyangkal keberadaan OS Windows Core sampai sekarang!

Dalam dokumen terbaru yang terkait dengan pembaruan Windows 10 v1903 Mei, Microsoft menyertakan beberapa pernyataan yang terkait dengan OS Windows Core. Meskipun tidak ada instruksi yang relevan dan rincian spesifik dalam pernyataan, hal itu secara resmi mengonfirmasi keberadaan Windows Core OS.

Sistem ini dikatakan sebagai platform dengan antarmuka UI yang lebih modern dan modul fungsi sederhana. Sangat cocok untuk perangkat layar ganda, Xbox, Surface Hub, Hololens, dan perangkat terminal lainnya. Sistem ramping Windows Lite juga merupakan turunan dari sistem operasi tersebut.

Baru-baru ini, Microsoft memamerkan perangkat layar ganda secara internal. Selain itu, paten terbaru menunjukkan bahwa perusahaan juga dapat mengerjakan perangkat yang dapat dilipat. Namun, perangkat dan sistem ini oleh Microsoft tidak memiliki tanggal rilis resmi.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8545 seconds (0.1#10.140)