alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menuju Laga Napoli vs Liverpool, Klopp Pastikan Tak Ulang Kesalahan

Dwinarto
Menuju Laga Napoli vs Liverpool, Klopp Pastikan Tak Ulang Kesalahan
Juergen Klopp menegaskan Liverpool tak akan mengulangi kesalahan musim lalu ketika dikalahkan Napoli di Naples. Foto : Livescore

NAPLES - Pelatih Liverpool Juergen Klopp pastikan timnya tak akan mengulangi kesalahan musim lalu ketika dikalahkan Napoli di Naples 0-1. Di sisi lain, Klopp pun tak ingin status sebagai jawara Eropa membuat pemainnya pongah.

Liverpool akan mengulang momen tahun lalu di penyisihan Liga Champions saat bertandang ke San Paolo Stadium, Rabu (18/9/2019) dinihari. Ketika itu The Reds harus pulang dengan kekalahan lewat gol telat yang dibuat Lorenzo Insigne. Beruntung di laga kandang, Liverpool bisa membalas berkat gol Mohamed Salah.

Mengacu pada hasil musim lalu, Klopp menilai wakil Italia itu tetap jadi ancaman serius. Ia sendiri tak bisa melupakan buruknya permainan Liverpool ketika itu.



"Kami membicarakan intensitas. Di pertandingan musim lalu, tidak banyak intensitas, dan muncul masalah organisasi permainan," kata Klopp dikutip Goal, Selasa (17/9/2019).

Menurutnya Napoli memainkan gaya khusus. Ia merasa pemainnya harus berhadapan dengan dua pemain nomor 6. "Sebelum pertandingan kami mengetahui itu, kami mengatakan pada para pemain mereka punya dua nomor 6, tetapi semua terlambat. Kami berusaha mengubah pertandingan tetapi tidak ada yang mendengarkan dan tidak ada yang bisa berubah."

"Pada akhirnya mereka beruntung mencetak gol telat, tetapi kami juga beruntung laga hanya berakhir dengan kekalahan 1-0. Seperti itulah situasinya pada saat itu," imbuh Klopp.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan untuk pertandingan ini Liverpool harus mengeluarkan semua kemampuan terbaik. "Di hadapan Napoli kami tidak bisa bermain di area sendiri. Itu tidak akan berhasil."

"Kami harus menampilkan apa yang terbaik dari tim ini dan memastikan gaya ini cocok untuk menghadapi Napoli. Setelahnya kami akan mendapatkan kesempatan, namun satu hal yang pasti, kami bukan favorit."

"Benar, kami juara musim lalu tetapi itu bukan perkara mudah. Napoli adalah tim kuat, runner-up Italia untuk dua atau tiga musim beruntun, sangat dengan dengan Juventus. Jadi kali tahun ini mereka sangat kuat."



(mif)

loading...