Pohon Raksasa di Alun-Alun Wonosobo Tumbang Disapu Hujan Angin

Minggu, 20 Januari 2019 - 18:05 WIB
Pohon Raksasa di Alun-Alun Wonosobo Tumbang Disapu Hujan Angin
Pohon raksasa di Alun-Alun Wonosobo roboh setelah hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan tersebut. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
WONOSOBO - Pohon raksasa di Alun-Alun Wonosobo roboh setelah hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan tersebut. Akibatnya, batang pohon dan dedaunan menutup badan jalan hingga mengganggu arus lalu lintas.

"Satu pohon beringin yang menjadi peneduh di alun-alun roboh. Pohon sudah tua sehingga akarnya rapuh. Tadi pagi juga sempat hujan," kata Kabag Ops Polres Wonosobo, Kompol Sutomo, Minggu (20/1/2019).

Menurutnya, tidak ada korban akibat peristiwa pohon tumbang tersebut. Petugas gabungan dikerahkan untuk mengevakuasi batang pohon dan dedaunan yang menutup jalan. Sementara polisi lalu lintas melakukan pengaturan jalan.

"Nihil korban akibat pohon tumbang itu," katanya singkat.

Meski demikian, Sutomo mengimbau kepada pengendara dan warga yang melintas di jalan untuk berhati-hati. Sebab, pada musim hujan rawan terjadi pohon tumbang terlebih bila disertai angin kencang.

"Untuk instansi terkait mohon pohon-pohon yang kira-kira membahayakan dipangkas terlebih dahulu. Tak hanya rawan roboh, tapi pohon-pohon yang tinggi juga rawan terkena kabel listri PLN, sehingga itu kan berbahaya. Jangan sampai ada korban, baru bertindak," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8037 seconds (0.1#10.140)