alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

LAZISNU Kulonprogo Luncurkan KAC Payment untuk Manjakan Warga NU

INews.id
LAZISNU Kulonprogo Luncurkan KAC Payment untuk Manjakan Warga NU
LAZISNU Kulonprogo meluncurkan aplikasi pembayaran berbasis online mellalui KAC Payment. (Foto: istimewa)

KULONPROGO - Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kulonprogo dengan menghadirkan KAC Payment yang merupakan aplikasi layanan berbasis online.

Direktur Nucare-LAZISNU Kulonprogo, Amrullah Furqon mengatakan, KAC Payment merupakan aplikasi layanan berbasis online untuk memudahkan warga Nadhliyin dan masyarakat umum dalam berbagai transaksi.

Mulai dari pembelian pulsa, token listrik, pembelian tiket pesawat dan kereta api, pembayaran tagihan pascabayar, asuransi, serta pembelian voucher internet.



“Kami sebut ini infak digital. Karena semuanya sudah berbasis teknologi maka PCNU Kulonprogo mengikuti kemajuan dengan membuat aplikasi ini,” katanya, Senin (16/9/2019)

Dia menuturkan, aplikasi itu dibuat pengurus ranting NU Desa Karangsari, Pengasih, dalam menyongsong 2026 sebagai Kebangkitan Kedua NU. Aplikasi ini memanjakan semua member dalam bertransaksi, sekaligus memakmurkan organisasi NU.

“Dari setiap transaksi akan disisihkan donasi Rp100 untuk PCNU Kulonprogo, yang akan dikelola oleh LAZISNU. Ketika semua meggunakan secara masif, donasi akan semakin banyak dan NU semakin berkembang,” katanya.

Sebelumnya, pada Minggu (15/9/2019), LAZISNU juga memberikan santunan bagi anak yatim piatu dan kaum duafa, pengobatan gratis, penyerahan bantuan pendidikan bagi lembaga Pendidikan Maarif, pembagian sembako dan bazar.

Acara dikemas dalam Pengajian Rutin Ahad Pon, sekaligus menyambut kedatangan Jamaah Haji KBIH Muslimat Kulonprogo.

“NU akan selalu berperan aktif dalam upaya memajukan Kabupaten Kulonprogo yang bermartabat,” ujar Ketua PCNU Kulonprogo, Wasiluddin.

KAC Payment, kata Wasiludin, diperlukan untuk mengikuti pesatnya kemajuan teknologi. Dalam berdakwah dan beramar maruf nahi munkar, NU memang harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi kekinian.

“Kami bersyukur generasi muda NU Kulonprogo sudah menguasai teknologi informasi dalam mengembangkan organisasi ini,” katanya.



(nun)

loading...