alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Patroli Keamanan Sekolah Jadi Agen Pelopor Tertib Lalu Lintas

Priyo Setyawan
Patroli Keamanan Sekolah Jadi Agen Pelopor Tertib Lalu Lintas
Patroli Keamanan Sekolah Jadi Agen Pelopor Tertib Lalu Lintas. Ilustrasi/IST

YOGYAKARTA - Kepolisian Daerah (Polda) DIY menggelar apel patroli keamanan sekolah (PKS) di halaman Mapolda DIY, Jalan Pajajaran, Condongcatur, Depok, Sleman, Senin (16/9/2019). Apel PKS dengan tema ‘melalui patroli keamanan sekolah kita kuatkan etika berlalu lintas untuk mencetak generasi SDM unggul Indonesia maju’ ini diikuti perwakilan siswa SD, SMP dan SMA/SMK se DIY.

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan akhir-akhir ini di berbagai pemberitaan media massa, elektronik, maupun media sosial kembali memuat topik permasalahan lalu lintas karena meningkatnya korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

“Masalah lalu lintas telah menjadi perhatian serius pemerintah, terutama dalam menciptakan budaya tertib berlalu lintas salah satu upaya untuk membangun karakter budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini adalah melalui pendidikan formal,” kata Kapolda dalam sambutannya yang dibacakan Direktur lalu lintas (Dirlantas) Polda DIY Kombes tri Julianto Djatiutomo saat menjadi inspektur upacara Apel PKS.



Untuk itu, Direktorat lalu lintas (Dirlantas) Polda DIY membuat terobosan kreatif dengan melaksanakan pembinaan PKS. Harapannya anggota PKS dapat mengajak dan mempelopori seluruh teman agar memiliki karakter kedisiplinan, kepemimpinan serta karakter etika dan moral yang baik dan unggul.

"Melalui kegiatan PKS ini diharapkan mampu mengatasi permasalahan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di lingkungan sekolah, harap Kapolda DIY.



(mif)

loading...