Persiba Sebut Langkah Edy Rahmayadi Lebih Baik daripada Dipaksa Mundur

Minggu, 20 Januari 2019 - 17:49 WIB
Persiba Sebut Langkah Edy Rahmayadi Lebih Baik daripada Dipaksa Mundur
Persiba Bantul sebut langkah Edy Rahmayadi yang mundur dari ketum PSSI lebih baik daripada dipaksa mundur. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
BANTUL - Mundurnya Edy Rahmayadi dari jabatan Ketua Umum PSSI mendapat respons positif dari Persiba Bantul. Klub sepak bola kebanggaan warga Bantul ini menganggap keputusan Edy yang juga menjabat Gubernur Suamtera Utara itu adalah langkah elegan.

"Langkahnya top dan elegan. Dari pada diundurkan (dipaksa berhenti) lebih baik seperti itu," kata Ketua Persiba Bantul Endro Sulastomo kepada SINDOnews, Minggu (20/1/2019). (Baca Juga: Edy Rahmayadi Resmi Mundur dari Ketua Umum PSSI
Menurut Endro, selama PSSI dipimpin Edy Rahmayadi, tidak ada perkembangan di persebakbolaan nasional. Belum lagi dengan kasus mafia bola seperti pengaturan skor yang melibatkan pengurus PSSI. "Semua itu kan tanggung jawab ketua umum," ujarnya.

Endro yakin Edy Rahmayadi juga sudah memperhitungkan langkahnya sebelum mundur. Lagi pula dia juga harus konsentrasi dengan jabatan sebagai gubernur yang juga menguras energi. Apalagi sesuai aturan semestinya tidak bisa merangkap jabatan.

"PSSI butuh tokoh yang memiliki semangat dan kemampuan serta waktu mengurus," ujar anggota DPRD Bantul ini.

Saat ini, lanjutnya, Joko Driyono memiliki pekerjaan besar hingga selesai masa jabatan sampai kongres tahun depan sebagai pelaksana tugas. "PR-nya membenahi dunia perwasitan. Ini urgen," kata Endro. (Baca Juga: Edy Rahmayadi Minta Anggota PSSI Loyal Pada Joko Driyono, Penggantinya(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4683 seconds (0.1#10.140)