Bambang Kusriyanto Resmi Pimpin DPRD Jateng

Selasa, 17 September 2019 - 07:00 WIB
Bambang Kusriyanto Resmi Pimpin DPRD Jateng
Bambang Kusriyanto ditunjuk sebagai Ketua DPRD Jateng definitif dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Pimpinan DPRD Jateng, Senin (16/9/2019). IST
A A A
SEMARANG - Bambang Kusriyanto resmi ditunjuk sebagai Ketua DPRD Jateng definitif dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Pimpinan DPRD Jateng, Senin (16/9/2019).

Sebelum menjadi ketua, Bambang Kusriyanto dari Fraksi PDIP menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Jateng Sementara, sejak 3 September 2019.

Sementara itu, terpilih sebagai Wakil Ketua I adalah Sukirman dari Fraksi PKB, dan Wakil Ketua II Heri Pudyatmoko dari Fraksi Partai Gerindra. Wakil Ketua III dijabat oleh Ferry Wawan Cahyono dari Fraksi Partai Golkar, dan Wakil Ketua IV, dipercayakan kepada Quatly Abdulkadir Al Katir dari Fraksi PKS.

Keputusan ini dituangkan dalam Surat Keputusan Penetapan Pimpinan DPRD Jawa Tengah Masa Jabatan 2019-2024 Nomor 31 Tahun 2019. Pengumuman pimpinan DPRD Jateng turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, jajaran eksekutif dan 101 anggota DPRD. Banyaknya anggota DPRD yang hadir, diapresiasi Bambang Kusriyanto selaku pimpinan rapat.

“Sebelumnya kami sampaikan, bahwa rapat paripurna ini sesuai aturan, quorumnya 50 persen plus 1.Sehingga yang dibutuhkan 61 orang. Namun demikian yang hadir mencapai 101 orang. Kami apresiasi,” tutur Bambang.

Jumlah kehadiran anggota dewan yang tinggi dalam rapat paripurna ini, diharapkan bisa menjadi modal bagi para wakil rakyat, untuk mendisiplinkan diri sendiri dan menjadi DPRD yang modern.

“Mudah-mudahan kami bisa terus konsisten dengan kondisi yang seperti ini,” harapnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1505 seconds (0.1#10.140)