alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Danlanal Semarang Kampanyekan Kebersihan Pantai dan Laut

Ahmad Antoni
Danlanal Semarang Kampanyekan Kebersihan Pantai dan Laut
Danlanal Semarang, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi saat mengunjungi kantor MNC Media di Setiabudi Square No.14 -15, Jalan Setia Budi, Semarang, Senin (16/9/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI

SEMARANG - Jangan buang sampah sembarangan, apalagi buang sampah di laut! Begitulah pesan yang disampaikan oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi saat berkesempatan berbincang on air di studio radio MNC Trijaya FM Semarang, di Setiabudi Square No 14 - 15, Jalan Setia Budi, Srondol Kulon, Semarang, Jawa Tengah, Senin (16/9/2019).

Dalam perbincangan yang dipandu Avi Prasetyo itu, Danlanal mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan sepanjang pantai dan laut di Jawa Tengah, khususnya di Tanjung Emas Semarang. “Kalau kita ke laut, di mana saja jangan buang sampah sembarangan. Saya berharap masyarakat sadar jangan buang sampah di laut,” kata Kolonel Musleh.

Dia menyampaikan, pihaknya akan menggelar kegiatan pembersihan pantai dan kota yang akan dipusatkan di kawasan Kota Lama Semarang. Kegiatan pembersihan tersebut bagian dari agenda kedatangan KRI Makasar pada Kamis-Minggu, 17-20 Oktober 2019 mendatang.



“Nantinya kita akan gelar open ship bagi masyarakat saat kedatangan KRI Makasar. Harapannya, agar masyarakat bisa mengetahui lebih dekat kapal buatan Indonesia (PT PAL),” kata pria asli Madura ini.

Dia menambahkan, para siswa Kodiklat TNI AL yang ikut dalam KRI Makasar tersebut akan melakukan pembersihan pantai dan kota di Kota Semarang. “Di Jateng ini akan fokus pembersihan pantai terutama di Tanjung Emas,” ungkapnya.

Danlanal Semarang Kampanyekan Kebersihan Pantai dan Laut

Sementara, Danlanal yang didampingi Pasintel Mayor Laut (S) Apdanis Widyono saat mengunjungi kantor MNC Media ditemui oleh ditemui Kabiro Sindo Jateng, Khusnul Huda dan Kabiro Inews Semarang, Gita Imanda.

Danlanal berkesempatan mengunjungi Studio Inews dan Koran Sindo-Sindonews Jateng. Di Studio Inews, Kolonel Musleh melihat langsung proses produksi hingga siaran.

“Kami menyambut baik kunjungan Komandan Lanal Semarang di MNC Media (Koran Sindo-Sindonews, Inews Jateng, MNC Trijaya FM). Kunjungan ini sangat positif dalam menjalin silaturahmi dan tentunya menjalin kerjasama,” ungkap Kabiro Sindo Jateng, Khusnul Huda.



(nun)