Pemuda Klaten Tewas Dilempar Batu Rombongan Orang di Jalan

Minggu, 20 Januari 2019 - 17:04 WIB
Pemuda Klaten Tewas Dilempar Batu Rombongan Orang di Jalan
Warga Srimbit, Jatinom, Klaten, Muhammad Asadullloh Alkhori tewas setelah terkena lemparan batu di Jalan Yogya-Solo, Sabtu (19/1/2019) malam. FOTO/IST
A A A
SLEMAN - Warga Srimbit, Jatinom, Klaten, Muhammad Asadulloh Alkhori (20) meninggal dunia setelah terkena lemparan batu rombongan orang di Jalan Yogya-Solo, tepatnya di dekat Rumah Sakit Islam (RSI) PDHI Yogyakarta, Kringinan, Tirtomartani, Kalasan, Sleman, Sabtu (19/1/2019) malam.

Dari laporan yang diterima polisi, kejadian itu bermula ketika Asadulloh bersama adiknya,Muhammad Alflaha (15) akan pulang ke rumahnya di Sribit, Jatinom, Klaten melalui jalan Yogya-Solo dari arah barat. Saat di depan RSI PDHI Kalasan, korban menyalip rombongan suporter Persis Solo, Pasopati yang akan pulang ke Solo usai menyaksikan pertandingan Celebration Game antara PSS dan Persis di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Tidak lama kemudian ada lemparan batu mengenai korban yang membuat keduanya terjatuh. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan dan membawanya ke RSI PDHI Kalasan yang tidak jauh dari lokasi untuk mendapatkan penanganan medis.

RSI PDHI Kalasan kemudian merujuk Muhammad Asadulloh Alkhori ke RSUP Sardjito pada pukul 21.35 WIB. Korban langsung di bawa ke UGD. Setelah diperiksa dan mendapatkan perawatan medis korban langsung dibawa ke ruang bedah untuk tindakan operasi emergency.

Dari keterangan dokter UGD RSUP Sardjito, korban datang sudah dalam keadaan tak sadarkan diri. Terdapat luka memar atau lebam dan luka lecet geser di bagian bawah dada sebelah kanan. Saat dipegang, bagian perut terasa keras diperkirakan korban mengalami pendarahan di dalam perut.

Namun saat dilakukan operasi pada pukul 23.40 WIB, dinyatakan sudah meninggal dunia. Korban meninggal dunia dikarenakan pada bagian hati terdapat robek dengan rincian panjang 12 cm, lebar 3 cm, dan dalam 3 cm.

Kapolsek Kalasan Kompol Partono membenarkan adanya peristiwa tersebut. Sebagai tindak lanjutnya adik korban Muhammad Alflaha sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Kalasan. "Setelah menerima laporan ini, kami akan melakukan pengembangan penyelidikan," katanya.

Keterangan Redaksi:
Berita ini sebelumnya berjudul Pemuda Klaten Tewas Dilempar Batu Rombongan Suporter Persis Solo. Judul sengaja diganti karena menuduh kelompok tertentu yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Demikian, revisi telah kami buat.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1063 seconds (0.1#10.140)