alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemberitahuan Lewat WA, Sekolah di Kompleks Mako Brimob Srondol Libur

Taufik Budi
Pemberitahuan Lewat WA, Sekolah di Kompleks Mako Brimob Srondol Libur
Pemberitahuan Lewat WA, Sekolah di Kompleks Mako Brimob Srondol Libur. Foto/iNews/Taufik Budi

SEMARANG - Dua sekolah di kompleks Mako Satuan Brimob Polda Jateng Srondol Kota Semarang diliburkan, pasca-ledakan pada Sabtu 14 September 2019. Kegiatan belajar mengajar akan kembali dilakukan setelah kondisi dinyatakan aman.

Ledakan di gudang penyimpanan bahan peledak di kompleks Mako Satbrimob Polda Jateng tak hanya masih menimbulkan ketakutan warga. Para siswa SD Srondol Wetan 06 dan TK Bhayangkari yang berada di dalam kompleks mako Satbrimob Srondol juga diliburkan.

Anak-anak diminta tidak masuk sekolah hingga kondisi Mako Brimob dipastikan aman seperti biasa. Untuk sementara, mereka belajar di rumah sembari menunggu pemberitahuan dari kepolisian.



“Ya memang hari ini diliburkan. Pemberitahuannya lewat surat, lewat WA,” kata seorang warga Srondol Wahyu Danang, Senin (16/9/2019).

Dia mengaku belum mengetahui batas waktu anak-anak harus belajar di rumah. Keamanan menjadi faktor terpenting untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah. “Kemungkinan menunggu keputusan dari Satbrimob, jadi belum tahu sampai kapan (libur),” tambahnya.

Hingga Senin petugas Brimob Polda Jateng masih membersihkan puing reruntuhan bangunan gudang yang meledak pada Sabtu 14 Sepetember. Mereka mulai menyingkirkan benda atau barang rusak ke lokasi yang lebih aman.

“Sementara diliburkan, karena katanya katanya proses evakuasi yang berlanjut. Jadi untuk hari ini diliburkan. Kalau dari kabar yang diterima cuma hari ini, besok sudah mulai masuk kembali,” terang warga lainnya, Nila Piyanti.



(mif)

loading...