Gandeng Perindo dan Berkarya, Gerindra Siapkan Cabup

Minggu, 15 September 2019 - 23:01 WIB
Gandeng Perindo dan Berkarya, Gerindra Siapkan Cabup
Partai Gerindra, Perindo dan Berkarya Gunungkidul memutuskan berkoalisi mengusung calon dalam Pilkada mendatang. FOTO/SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Konstelasi politik di Gunungkidul terus menghangat menjelang Pilkada 2020. Kali ini Partai Gerindra mulai mengajak parpol nonparleman, Perindo dan Berkarya untuk berkoalisi memenangkan Pilkada dengan mengusung calon bupati.

Ketua DPC Partai Gerindra, Ngadiyono pun langsung diusung untuk tampil di Pilkada Gunungkidul. Agenda deklarasi dilakukan dengan dukungan segenap pengurus PAC Gerindra bersama parpol koalisi tersebut.

"Kita akan buktikan bahwa Gerindra memiliki kader. Jadi sebagai kader partai saya siap maju di Pilkada, semua tergantung komunikasi politik ke depan," terang Ngadiyono saat konferensi pers di Wonosari, Minggu (15/9/2019).

Dijelaskannya, pihaknya memang akan membangun komunikasi politik dengan parpol yang memiliki kursi di DPRD. Namun demikian dia mengaku parpol nonparleman juga memiliki basis massa kuat. "Kalau gagal di koalisi parpol pemilik kursi DPRD, suara parpol nonparleman sangat besar. Jika independen juga sudah bisa," tandasnya.

Untuk itu pihaknya mengajak dua parpol seperti Perindo dan Berkarya untuk masuk koalisi Pilkada dengan mengusung dirinya di Pilkada.

Ketua DPD Perindo Gunungkidul, Agung Nugroho mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi atas undangan Gerindra. "Ini kehormatan bagi kami diajak koalisi parpol pemilik kursi di DPRD. Parpol lain belum melakukan," katanya.

Pihaknya mengaku siap untuk kembali menggalang massa pendukung untuk pemenangan calon bupati. "Bahkan untuk independen kami siap mengusung," ulasnya.

Masuknya nama Ngadiyono menjadikan situasi politik terus dinamis. Beberapa nama juga muncul mulai dari Mayor Sunaryanto, Immawan Wahyudi, Wahyu Purwanto serta Kolonel Tugiman.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9688 seconds (0.1#10.140)