21 Rumah Terdampak Ledakan Mako Brimob Sudah Diperbaiki

Minggu, 15 September 2019 - 16:36 WIB
21 Rumah Terdampak Ledakan Mako Brimob Sudah Diperbaiki
Karolog Kombes Pol M Zahri memantau perbaikan rumah yang rusak terdampak ledakan gudang penyimpanan handak Mako Brimob Srondol Semarang. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Polda Jateng melanjutkan perbaikan rumah warga yang rusak terdampak ledakan gudang tempat penyimpanan bahan peledak dan bom militer di Mako Satbrimob Srondol Semarang. Perbaikan menyasar rumah warga di Srondol Wetan RT 5, Minggu (15/9/2019).

Karolog Kombes Pol M Zahri menyampaikan bahwa sejak ledakan pihaknya langsung melakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan.

"Perintah Kapolda hari itu juga agar dilakukan perbaikan. Hari ini, kita lanjutkan perbaikan rumah-rumah warga yang kemarin belum tuntas," kata Zahri.

Dia menyebutkan, perbaikan meliputi pemasangan genting, internit/plafon dan kaca-kaca jendela yang pecah. "Total sudah ada 18 rumah yang selesai diperbaiki. Sisanya hari ini" ujarnya.

Karolog menjelaskan, ada 3 rumah yang kemarin rusak berat hari ini sudah diperbaiki. Dan 18 rumah yang alami rusak ringan hari ini juga sudah diperbaiki. Sisanya masih dalam proses perbaikan.

Sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyebutkan ada 44 rumah yang mengalami kerusakan akibat ledakan gudang tempat bahan peledak, terdiri rumah warga RT 05 ada 28 rumah dan di RT 06 ada 16 rumah.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7097 seconds (0.1#10.140)