alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Barcelona Gulung Valencia Tanpa Kehadiran Messi

Dwinarto
Barcelona Gulung Valencia Tanpa Kehadiran Messi
Luis Suarez (kanan) berhasil mencetak dua gol untuk kemenangan Barcelona saat menggulung Valencia. Foto : REUTERS

BARCELONA - Barcelona menunjukkan ketangguhannya, meski tanpa kehadiran Lionel Messi. Barcelona tetap kuat dan dibuktikan dengan keberhasilan mereka menggulung Valencia dalam duel panas pekan keempat La Liga Spanyol.

Memburu kemenangan di Camp Nou, Minggu (15/9/2019) dinihari, anak asuh Ernesto Valverde langsung bermain menekan begitu peluit pertandingan dibunyikan. Tak butuh waktu lama buat Barcelona untuk unggul atas rivalnya setelah Anssumane Fati sukses mengoyak gawang Valencia di menit kedua.

Keunggulan ini jelas makin meningkatkan motivasi pemain tuan rumah. Lima menit berselang giliran Frankie de Jong yang mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan Fati.



Keunggulan ini tak membuat pemain Barcelona puas. Gawang Valencia terus diincar pemain tuan rumah. Sayangnya niat untuk menambah sirna setelah Valencia bisa memperkecil ketingalan mereka di menit 27 melalui Kevin Gameiro. Skor 2-1 untuk Barcelona bertahan sampai jeda.

Di babak kedua Barcelona tak memberikan kesempatan pada Valencia untuk bangkit. Gol cepat kembali terjadi dan kali ini Gerard Pique yang berhasil memanfaatkan bola muntah sepakan dari Antoine Griezmann di menit 51.

Luis Suarez yang akhirnya ditampilkan untuk menggantikan Fati ikut mencetak gol. Itu dilakukan hanya satu menit masuk lapangan. Suarez mencetak gol indah dengan melepaskan sepakan melengkung yang tak sanggup di hentikan Jasper Cillessen.

Suarez kembali memperlihatkan tajinya di menit 82 setelah mencetak gol keduanya. Valencia sendiri mendapatkan gol hiburan saat pertandingan memasuki babak tambahan waktu lewat Maxi Gómez yang memanfaatkan asis Denis Cheryshev.
Berkat kemenangan ini Barcelona berhasil naik ke posisi keempat dari peringkat 10 di klasemen dengan poin tujuh.

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets (c), Frenkie de Jong; Carles Perez, Antoine Griezmann, Anssumane Fati
Cadangan : Sergi Roberto, Arturo Vidal, Inaki Pena, Ivan Rakitic, JuniorFirpo, Luis Suarez, Jean-Clair Todibo

Valencia (4-4-2)
Jasper Cillessen; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Ferran Torres, Francis Coquelin, Daniel Parejo (c), Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro.
Cadangan : Maxi Gomez, Mouctar Diakhaby, Jaume Domenech, Lee Kang-In, Jaume Costa, Denis Cheryshev, Geoffrey Kondogbia



(mif)

loading...