Anggota Brimob Korban Ledakan Hanya Rawat Jalan

Sabtu, 14 September 2019 - 22:30 WIB
Anggota Brimob Korban Ledakan Hanya Rawat Jalan
apolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat menjenguk anggota korban ledakan, di RS Banyumanik Semarang, Sabtu (14/9/2019) siang.FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Satu orang anggota Satbrimob Polda Jateng menjadi korban saat ledakan di Mako Brimob Srondol Semarang. Korban terkena serpihan kaca di tangan dan kepala hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, hanya terdapat satu korban luka. Korban diketahui bernama AKBP Syaiful Anwar yang menjabat Kepala Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng.

"Dia luka ringan di tangan dan kepala dan sudah diobati di RS Banyumanik dan sudah bisa kembali (pulang)," terang Rycko, Sabtu (14/9/2019).

"Sejauh ini tidak ada korban dari warga, beberapa kaca jendela, plafon, dan genting rumah warga yang rusak telah dilakukan pendataan dan langsung dilakukan perbaikan hari ini," tambahnya.

Mantan Gubernur Akpol itu kembali menegaskan lokasi ledakan merupakan gudang tempat penyimpanan bahan peledak dan bom militer temuan masyarakat. "Bukan gudang senjata atau munisi aktif milik Satbrimob Polda Jateng," lugas dia.

Bom militer ini sebagian besar sisa perang dunia yang ditemukan warga. Lokasi gudang penyimpanan juga disebut telah sesuai SOP yakni terpisah dari gudang senjata api dan munisi Brimob serta terpisah dari asrama Brimob.
"Handak dan bom militer ini juga secara berkala sedang dilakukan disposal bekerjasama dengan Korbrimob Jakarta," tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2076 seconds (0.1#10.140)