alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Serunya Para Pejabat Salatiga Ikuti Eksibisi Olahraga Tradisional

Angga Rosa
Serunya Para Pejabat Salatiga Ikuti Eksibisi Olahraga Tradisional
Sejumlah pejabat pemkot dan jajaran Forkopimda Salatiga saat mengikuti eksibisi olahraga tradisional di halaman Kantor Wali Kota, Sabtu (14/9/2019). Foto/IST

SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto bersama jajaran Forkopimda Salatiga Sekretaris Daerah (Sekda) Fakruroji mengikuti eksibisi olahraga tradisional, dagongan dan terompah panjang di halaman Kantor Pemkot Salatiga, Sabtu (14/9/2019). Perlombaan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tingkat Kota Salatiga 2019.

Dalam perlombaan tersebut, peserta dibagi menjadi 4 tim, yaitu tim wali kota, tim wakil wali kota, tim Kapolres dan tim Komandan Kodim. Juara 1 dagongan diraih oleh tim wali kota dan Juara 1 terompah panjang direbut oleh tim Kapolres.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, peringatan Haornas tidak hanya dijadikan momentum untuk meningkatkan prestasi olahraga saja. Tetapi juga momentum untuk memasyarakatkan dan membudayakan olahraga serta mengampanyekan bahwa olahraga bisa dilakukan dengan cara sederhana, di mana saja dan kapan saja.



“Dikaitkan dengan trifungsi Kota Salatiga yang salah satunya adalah kota pendidikan dan olahraga, maka seharusnya kita tidak berpuas diri dengan sebutan gudangnya atlet. Tapi yang tidak kalah penting adalah mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sehari-hari,” katanya.

Yuliyanto menyebut bahwa Pemkot Salatiga terus mendukung hal tersebut dengan terus memperbaiki dan menambah sarana, prasarana serta fasilitas olahraga seperti renovasi Stadion Kridanggo, pembangunan lapangan olahraga diempat kecamatan, pembangunan ruang terbuka hijau serta rencana pembangunan sport center diempat kecamatan.

“Mari kita memanfaatkan dan ikut merawat fasilitas olahraga yang ada,” ajak Yuliyanto kepada masyarakat.



(nun)

loading...