alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Angkat Tema KKN, Poster Dosen UGM Raih Penghargaan di Austarlia

Priyo Setyawan
Angkat Tema KKN, Poster Dosen UGM Raih Penghargaan di Austarlia
Dosen FK UGM Hanggoro Tri Rinonce (kiri) dan Widyandana mendapatkan penghargaan saat, Konferensi The Network Toward Unity for Health 2019 di Darwin Convention Center, Darwin, Australia, 10-13 September 2019. FOTO/Dok Humas UGM.

YOGYAKARTA - Dua dosen Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM), Hanggoro Tri Rinonce dan Widyandana meraih juara dua dan tiga kategori best poster overall dalam Konferensi The Network Toward Unity for Health 2019 di Darwin Convention Center, Darwin, Australia, Rabu-Jumat (10-13/9/2019).

Hanggoro menjadi juara dua, dengan poster yang berjudul Student Community Service in Sukaraja, Rajabasa, South Lampung, Indonesia:
Interprofessional Education and Practice for Tsunami Disaster Recovery. Sementara Widyandana mengangkat topik tentang Community
Cadre Training in Rural Areas by Health Interprofessionals Undergraduate Students.

“Poster Hanggono mengupas tentang bagaimana pendekatan KKN UGM dalam menangani bencana tsunami di Selat Sunda, khususnya di Sukaraja, Rajabasa, Lampung Selatan. Sedangkan Widyandana tentang Pelatihan Kader Masyarakat Pedesaan di Jakarta oleh mahasiswa Kesehatan,” kata Kabag Humas dan Protokol UGM Iva Ariani, dalam rilisnya, Sabtu (14/9/2019).



Direktur Pengabdian kepada Masyarakat UGM, Prof Priyambada mengaku sudah lama memimpikan tentang tulisan terkait KKN dan manfaatnya. Dengan begitu KKN buka hanya berfungsi sebagai alat atau sarana, namun juga sebagai objek bahasan. “Karena itu kami mengapresiasi capaian tersebut,” ungkapnya.

Sementara Hanggoro berharap KKN ke depan akan semakin berdampak luas pada pemberdayaan masyarakat sehingga UGM semakin dikenal sebagai universitas dengan social accountability yang tinggi.

“Dengan begitu akan banyak pelajar asing yang mengikuti KKN PPM UGM sebagai sarana pembelajaran dengan pendekatan lintas disiplin ilmu,” harapnya.



(nun)

loading...