Polisi Temukan Sopir Travel yang Telantarkan Penumpangnya

Senin, 27 April 2020 - 14:30 WIB
loading...
Polisi Temukan Sopir Travel yang Telantarkan Penumpangnya
Kendaraan travel terparkir di halaman Mapolsek Kutasari, Purbalingga. Diduga sopir telah menelantarkan penumpanngya. Foto: Dok Humas Polres Purbalingga
A A A
PURBALINGGA - Polisi dari Polsek Kutasari, Polres Purbalingga akhirnya menemukan identitas sopir travel yang diduga menelantarkan penumpang di wilayah Desa/Kecamatan Kutasari. Sopir tersebut, kemudian datang dan dimintai keterangan di Mapolsek Kutasari.

Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo mengatakan, adanya kejadian seorang perempuan tergeletak pingsan di pinggir jalan dalam kondisi pingsan kita sudah melakukan pemeriksaan saksi. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, perempuan pingsan diketahui baru turun dari mobil travel.

"Berdasarkan informasi terkait jenis kendaraan travel, anggota melaksanakan penyelidikan. Identitas sopir dan kendaraan travel akhirnya berhasil diidentifikasi," ungkap Agus saat dikonfirmasi, Senin (27/4/2020)

Pihaknya telah meminta keterangan pada sopir travel di Mapolsek. Sopir tersebut diketahui bernama Khamim (47) warga Desa Bojong, Kecamatan Mrebet, Purbalingga.

Berdasarkan keterangan sopir, saat itu ia membawa penumpang sebanyak sepuluh orang dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dari jumlah tersebut, enam penumpang dengan tujuan Purbalingga, satu orang tujuan Purwokerto dan tiga orang tujuan Banjarnegara.

Menurut Khamim, pada saat akan mengantar korban ke rumahnya di Desa Sumingkir, kendaraanya dihentikan sejumlah warga. Warga menyuruh untuk melaporkan dan memeriksa penumpang yang dibawanya ke puskesmas. Namun sebelum sampai di Puskesmas Kutasari, korban yang saat itu dalam keadaan masih sehat meminta turun dan mengatakan akan dijemput keluarganya.

"Setelah menurunkan penumpang tersebut, sopir melanjutkan perjalannya dan pulang ke rumah. Dirinya baru mengetahui peristiwa tersebut setelah ada yang menghubunginya melalui telepon," ungkapnya.

Menurut Kapolsek, untuk saat ini kendaraan travel bernopol R-1156-HC sudah dikembalikan kepada pemiliknya. Sedangkan pengemudinya juga sudah diperbolehkan pulang setelah dimintai keterangan.

"Sopir sangat kooperatif saat dimintai keterangan, dia bersedia datang ke Polsek Kutasari apabila sewaktu-waktu dibutuhkan," jelasnya.

Seperti diiberitakan, seorang perempuan berinisial YT (37) warga Desa Sumingkir ditemukan tergeletak dalam kondisi pingsan di pinggir jalan raya wilayah Dusun Winaraya, Desa/Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Minggu (26/4/2020).

Sebelumnya, korban terlihat turun dari mobil travel kemudian pingsan. Korban akhirnya dievakuasi oleh polisi dan petugas dari Puskesmas Kutasari ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)