Ledakan Beruntun di Mako Brimob, Warga Berhamburan

Sabtu, 14 September 2019 - 10:30 WIB
Ledakan Beruntun di Mako Brimob, Warga Berhamburan
Ledakan Beruntun di Mako Brimob, Warga Berhamburan
A A A
SEMARANG - Warga berhamburan keluar rumah saat mendengar ledakan beruntun dari kawasan Mako Brimob Polda Jateng, di Srondol Kota Semarang. Mereka panik karena ledakan juga menimbulkan getaran selama beberapa waktu.

"Tadi awalnya saya kira suara petasan, tapi kok lama enggak berhenti, lalu saya keluar kamar. Benar ada info ledakan itu," kata seorang warga Sapta, Sabtu (14/9/2019).

"Tadi penghuni kos pada keluar kamar juga. Kaca-kaca jendela kan bergetar, jadi ya agak takut," tambah pria yang tinggal sekira 300 meter dari Mako Brimob Srondol tersebut.

Dia juga mengaku menyaksikan asap tebal yang membumbung tinggi dari lokasi kejadian. Kobaran api sesekali terlihat setelah terjadi ledakan keras.

"Ledakan cukup lama tadi, secara beruntun. Kadang suaranya keras, habis itu diikuti suara ledakan kecil-kecil setelah itu ledakan keras lagi. Mungkin lima menitan (ledakannya)," terangnya.

Meski ledakan menimbulkan getaran, namun rumah yang ditempatinya tidak rusak. "Kalau rumah aman, tidak ada yang rusak. Mungkin kalau jaraknya lebih dekat bisa jadi (ada kerusakan)," tandasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0480 seconds (0.1#10.140)