Tumpukan Ban di Gudang PT Tossa Terbakar

Sabtu, 14 September 2019 - 07:30 WIB
Tumpukan Ban di Gudang PT Tossa Terbakar
Tumpukan Ban di Gudang PT Tossa Terbakar. Foto/iNews/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Tumpukan ban bekas di gudang milik PT Tossa Shakti di desa Nolokerto kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jumat petang terbakar. Kebakaran diduga akibat api yang membakar alang-alang di sekitar gudang dan merambat membakar tumpukan ban bekas.

Asap hitam pekat membumbung dari tumpukan ban bekas di dekat gudang karena embusan angin dan banyaknya material yang mudah terbakar. Tidak ada yang mengetahui secara pasti penyebab alang-alang di sekitar gudang.

Pemadam kebakaran yang datang ke lokasi mencoba melokalisir api agar tidak merambat ke bangunan lainnya. Sementara api yang membakar tumpukan ban terus membesar dan luasan alang-alang yang terbakar makin melebar.

Kusni, petugas keamanan pabrik mengatakan dirinya melihat kepulan asap hitam di sekitar gudang. "Tidak diketahui asal api, namun diduga dari pembakaran alang-alang dan api merambat hingga membakar tumpukan ban," duga Kusni, petugas keamanan pabrik.

Petugas pemadam kebakaran kesulitan mendapatkan pasokan air, pasalnya hidran di sekitar pabrik tidak berfungsi. Kepala Seksi Dalops damkar Kendal Saeful Huda mengatakan, dugaan sementara api yang membakar tumpukan ban ini dari kebakaran alang-alang di sekitar pabrik.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Satpol PP dan Damkar Kendal serta bantuan dari PT Asia Pasific Fiber dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang membakar tumpukan ban. Polisi masih memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7006 seconds (0.1#10.140)