alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kebakaran Gunung Merbabu Kian Meluas, Petugas Siaga di Tekelan

Taufik Budi
Kebakaran Gunung Merbabu Kian Meluas, Petugas Siaga di Tekelan
Kebakaran Gunung Merbabu Kian Meluas, Petugas Siaga di Tekelan. Foto/Dok

SEMARANG - Kebakaran yang melanda kawasan hutan dan lahan di Gunung Merbabu kian meluas. Petugas dan relawan terus bersiaga agar titik api tak semakin bertambah.

"Info saat ini api sudah masuk ke Kabupaten Semarang tepatnya di lereng pemancar dan Watu Gubug. Status saat ini di Basecamp Tekelan Siaga 1," kata anggota Barisan Relawan Pemadam Kebakaran (Balakar) Kabupaten Semarang, Sabtu (14/9/2019).

Dia menjelaskan, kebakaran lahan dan hutan di Gunung Merbabu terjadi sejak Rabu 11 September 2019. Titik api terpantau di wilayah hutan Gunung Merbabu turut Dusun Malang, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang.



"Pukul 19.17 WIB terpantau titik api di Gunung Merbabu dari Dusun Malang, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan. Pukul 22.25 WIB api semakin membesar, merembet ke arah puncak, terpantau dari Dusun Batur, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan," terangnya.

Dia melanjutkan, hingga kini petugas gabungan masih berjibaku memadamkan api. Proses pemadaman hanya bisa dilakukan secara manual dengan menggunakan peralatan seadanya.



(mif)

loading...