alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kebakaran Gunung Merbabu Meluas

Angga Rosa
Kebakaran Gunung Merbabu Meluas
Kebakaran Gunung Merbabu Meluas. Foto/SINDOnews/Angga Rosa

SEMARANG - Kebakaran hutan Taman Nasional Gunung Merbabu yang terjadi sejak 11 September 2019 malam hingga, Jumat (13/9/2019) pagi belum padam. Tadi malam api membesar dan kebakaran meluas ke arah puncak gunung berketinggian 3.145 mdpl itu.

Diperkirakan kobaran api sudah sampai ke wilayah Kabupaten Semarang dan Boyolali. Balai Taman Nasional Gunung Merbabu bersama tim gabungan terus berupaya untuk memadamkan api. (Baca juga: Gunung Merbabu Terbakar, Jalur Pendakian Ditutup Sementara)

Plt. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat (13/9/2019) menyebutkan, awalnya lokasi kebakaran berada di wilayah hutan Gunung Merbabu, tepatnya di Dusun Malang, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Kebakaran diketahui pada 11 September 2019 sekira pukul pukul 19.17 WIB.



“Hingga kini penyebab terjadinya kebakarna belum diketahui dan masih dalam tahap investigasi,” ujarnya.

Dia mengatakan, pada 12 September 2019, ratusan personel dari tim gabungan telah melakukan upaya pemadaman hingga pukul 17.30 WIB. Pemadaman dilanjutkan kembali pada pagi ini.



(mif)

loading...