alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Gol ke Gawang Palace, Mohamed Salah Cetak Rekor di Liga Inggris

Susanto
Dua Gol ke Gawang Palace, Mohamed Salah Cetak Rekor di Liga Inggris
Penyerang asal Mesir, Mohamed Salah, memborong dua gol untuk membantu Liverpool menang atas Crystal Palace. Torehan tersebut membawanya pada rekor baru. FOTO/REUTERS

LIVERPOOL - Striker andalan Liverpool, Mohamed Salah mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2018/2019, Sabtu (19/1/2019) malam. Sumbangan gol tersebut mengantar Salah rekor 50 gol sepanjang tampil di Liga Inggris.

Setelah pertandingan, Salah mengatakan bahwa rekor 50 gol yang dia torehkan merupakan sebuah pencapaian manis. Namun, kata Salah, yang lebih penting dari hal itu adalah mengantar Liverpool memenangkan pertandingan.

"Terus terang kami menduga akan sebuah pertandingan yang sulit, tapi mereka bermain dengan baik dan padat di depan kotak. Pada akhirnya, yang paling penting adalah hasilnya," kata Salah dikutip Sky Sports, Minggu (20/1/2019).



Ketika menjamu Palace di Stadion Anfield, Sabtu (19/1/2019) malam waktu Indonesia, Liverpool sempat lebih dulu kebobolan. Gawang The Reds dibobol Andros Townsend (34), James Tomkins (65) dan Max Meyer (90).

Sementara empat gol balasan Liverpool dicetak Mohamed Salah (46, 75), Roberto Firmino (53) dan Sadio Mane (90). (Baca juga: Kartu Merah Milner Nodai Kemenangan Liverpool atas Cyrstal Palace)

Jika dirinci, sebanyak 48 gol dibuat Salah selama kurang dari dua musim berkostum Liverpool. Sedangkan dua gol lainnya ia raih ketika masih berkostum Chelsea di musim 2013 hingga 2015.

Menurut Squawka, Salah masuk dalam jajaran pencetak 50 gol tercepat di Liga Inggris. Berikut daftarnya;

Pencetak 50 gol di Liga Inggris
Pemain Klub Jumlah Pertandingan
Andrew Cole Newcastle dan Manchester United 65
Alan Shearer Blackburn Rovers 66
Ruud van Nistelrooy Manchester United 68
Fernando Torres Liverpool 72
Mohamed Salah Chelsea dan Liverpool 72




(AMM)

loading...