alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BNN Kendal Buka Klinik Rehabilitasi Narkoba

Eddie Prayitno
BNN Kendal Buka Klinik Rehabilitasi Narkoba
BNN Kendal Buka Klinik Rehabilitasi Narkoba. Foto/iNews/Eddie Prayitno

KENDAL - Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Kendal membuka klinik bagi pecandu, penyalahguna dan korban penyalahgunaan narkoba secara gratis. Klinik tersebut akan memperkuat lembaga rehabilitasi yang sudah ada dan bisa melayani konseling untuk pemulihan penyalahgunaan narkoba.

Klinik Bina Waras milik BNN kabupaten Kendal berada di aeral kantor BNNK Kendal, kelurahan Karangsari, kota Kendal. Klinik dilengkapi ruangan khusus seperti konsultasi, pemeriksaan dan rawat jalan. Klinik dibuka untuk menguatkan lembaga rehabilitasi yang sudah ada yakni di RSUD Soewondo Kendal, Rumah Sakit Islam Weleri Kendal, Rumah Sakit Darul Istiqomah Kaliwungu dan Puskesmas Sukorejo Satu.

Kepala BNN kabupaten Kendal, Sharlin Tjahaja Fimer Arie mengatakan, layanan klinik Bina Waras memberikan layanan kepada pecandu, penyalahguna dan korban penyalahgunaan narkoba menjalani rawat jalan. Warga yang datang ke klinik ini bisa memanfaatkan layanan konseling dan pemulihan dari penyalahgunaan narkoba.



Di klinik ini BNN kabupaten Kendal sudah melayani tiga orang dan masih melakukan rehabilitasi rawat jalan. "Selain itu klinik ini juga melayani permintaan surat keterangan hasil pemeriksaan narkoba secara gratis bagi masyarakat umum," Sharlin.

Data di BNN kabupaten Kendal jumlah pecandu penyalahguna dan korban penyalahgunaan narkoba yang menjalani rehabilitasi rawat jalan selama tahun 2018 sebanyak tujuh orang. Sedangkan hingga bulan Agustus 2019 yang melakukan rehabilitasi rawat jalan di klinik Bina Waras dan sejumlah rumah sakit di Kendal sebanyak tujuh orang.



(mif)

loading...