Rektor UNS Jalin Kerjasama dengan Universitas Al Azhar

Kamis, 12 September 2019 - 14:00 WIB
Rektor UNS Jalin Kerjasama dengan Universitas Al Azhar
Rektor UNS Jalin Kerjasama dengan Universitas Al Azhar. Dok/Humas UNS
A A A
SOLO - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Jamal Wiwoho menjalin kerjasama dengan Universitas Al Azhar Kairo. Hal ini ditandai dengan kunjungan Rektor UNS bersama rombongan ke Universitas Al Azhar pada Rabu (11/9/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Rektor UNS dan rombongan bertemu dengan Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo dan Wakil Rektor Bidang 1 Universitas Al Azhar. Kedua belah pihak komitmen untuk melakukan petukaran mahasiswa, dosen dan riset gabungan. Termasuk didalamnya pemberian beasiswa bagi masyarakat Kairo melalui KBRI untuk kuliah di UNS.

"Saat ini Universitas Al Azhar telah memiliki Pusat Studi Bahasa Indonesia. Untuk tahun ini akan di buka program studi Bahasa Indonesia di Universitas Al Azhar. Dalam kunjungan ini, Pak Rektor memberikan kenang-kenangan kepada Universitas Al Azhar berupa buku-buku terbitan Kairo yang sudah di translate ke Bahasa Indonesia, diantaranya pilar-pilar Islam," kata Kepala Pusdemtanas LPPM UNS, Dr Sunny Ummul Firdaus yang ikut dalam kunjungan tersebut.

Dalam kunjungan ini, rombongan dari UNS terdiri dari Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, Dr Triyanto, Kepala Pusdemtanas LPPM UNS, Dr Sunny Ummul Firdaus, Wakil Dekan 1 Fakultas Hukum (FH) UNS, Dr Pujiyono serta dari Pascasarjana UNS, Dr Dwi Purnanto.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8476 seconds (0.1#10.140)