Brasil Gagal Melanjutkan Rekor 17 Laga Tak Terkalahkan

Kamis, 12 September 2019 - 08:30 WIB
Brasil Gagal Melanjutkan Rekor 17 Laga Tak Terkalahkan
Timnas Brasil gagal melanjutkan rekor 17 laga tak terkalahkan setelah ditekuk timnas Peru pada laga uji coba, Rabu (11/9/2019) pagi WIB/Foto/Reuters
A A A
LOS ANGELES - Brasil gagal melanjutkan rekor 17 laga tak terkalahkan setelah ditekuk timnas Peru pada laga uji coba di Los Angeles Memorial Coliseum, Selasa (10/9/2019) waktu lokal atau Rabu (11/9/2019) pagi WIB. Eksperimen Pelatih timnas Brasil Tite gagal, dan Brasil keok 0-1.

Tite melakukan perubahan besar melawan Peru. Neymar, Dani Alves, Thiago Silva dan Arthur dan semuanya duduk di bangku cadangan, setelah menjadi starter saat ditahan Kolombia 2-2 di laga sebelumnya.

Pelatih berusia 58 tahun itu menegaskan perubahan yang dia lakukan melawan Peru bukan untuk melindungi pemain yang akan kembali menjalani tugas klub, tapi karena dia ingin menggunakan kesempatan itu untuk menilai skuatnya.

Pemain Peru Luis Abram mencetak satu-satunya gol dengan sundulan menit ke-85, saat itu Neymar masuk sebagai pemain pengganti.

Tite membela diri atas pilihan timnya. Dia ingin melihat beberapa pemain barus setelah Copa America, dengan Vinicius Junior melakukan debutnya.

"Yang paling penting adalah tim," kata Tite. "Peluang dan perubahan adalah apa yang saya pahami sebagai yang terbaik saat ini, bukan untuk melindungi para pemain saat kembali ke klub mereka."

"Saya membuat perubahan karena memikirkan Selecao," imbuhnya. "Setelah Copa America, tahap memberi peluang lain dimulai. Wajar jika kami tidak akan mencapai tingkat kinerja yang sama. Saya lebih suka memberi peluang untuk bermain, ini fundamental."

Sementara itu, Tite sepakat dengan Fagner dan Marquinhos yang mengkritik lapangan LA Memorial Coliseum, yang telah digunakan oleh Argentina dan Cile pada hari Kamis. "Lapangan memengaruhi kinerja, ini tidak boleh terjadi. Ada risiko cedera."

"Tapi, tidak ada alasan untuk kalah, saya tidak ingin mengatakan itu. Jangan hanya mengambil bagian dari apa yang saya katakan. Lawan memiliki strategi yang baik dan menang."
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6620 seconds (0.1#10.140)