alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PDIP Jateng Serahkan Rekomendasi Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota

Ahmad Antoni
PDIP Jateng Serahkan Rekomendasi Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota
Penyerahan rekomendasi pimpinan DPRD Kabupaten/Kota seluruh Jawa Tengah di Panti Marhaen, Semarang, Rabu (11/9/2019) malam. FOTO : SINDOnews/AHMAD ANTONI

SEMARANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah menyerahkan surat rekomendasi nama-nama yang dicalonkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten/Kota.

Surat rekomendasi diserahkan kepada masing-masing ketua DPC yang hadir dalam acara penyerahan rekomendasi pimpinan DPRD Kabupaten/Kota seluruh Jawa Tengah di Kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhaen, Semarang, Rabu (11/9/2019) malam.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto menegaskan, nama-nama yang dipercaya oleh DPP PDIP harus mampu membawa citra baik fraksi PDI Perjuangan di masing-masing kabupaten/kota.



“Kami berharap nama-nama yang sudah mendapatkan rekomendasi dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” harap Bambang Kusriyanto kepada wartawan.

Dia menambahkan, setelah penyerahan rekomendasi ini, selanjutnya Fraksi PDIP tiap kabupaten/kota harus menyerahkan nama kepada pimpinan dewan sementara di wilayahnya masing-masing untuk diproses lebih lanjut guna mendapatkan SK Menteri Dalam Negeri.

“Pada akhir September 2019 ini, semua alat kelengkapan dewan diharapkan sudah bisa dirampungkan sehingga dapat segera mengerjakan tugas anggota legislatif 2019-2024,” harapannya.

Sementara, dalam acara penyerahan rekomendasi pimpinan daerah semalam, hampir semua nama direkomendasikan untuk menjadi Ketua DPRD, kecuali Kabupaten Tegal, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Jepara, Kabupaten Rembang, Kota Pekalongan yang merekomendasikan sebagai wakil ketua. Sedangkan hanya pimpinan daerah di Kabupaten Sragen yang belum bisa diumumkan.



(mif)

loading...