alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rumah Zakat Distribusikan 698.000 Liter Air Bersih di 9 Provinsi

Ahmad Antoni
Rumah Zakat Distribusikan 698.000 Liter Air Bersih di 9 Provinsi
Rumah Zakat telah mendistribusikan air bersih sebanyak 698.000 liter, dua sumur bor, dan tiga pipanisasi untuk 9 provinsi. FOTO : IST

SEMARANG - Selama periode Mei-Agustus 2019, Rumah Zakat telah mendistribusikan air bersih sebanyak 698.000 liter, dua sumur bor, dan tiga pipanisasi untuk 9 provinsi di Indonesia. Adapun jumlah penerima manfaat yang terdampak kekeringan yaitu sekitar 35.465 jiwa.

Sejumlah wilayah mendapatkan air bersih dalam Program Berbagi Air Kehidupan Rumah Zakat. “Selama musim kemarau ini kami susah sekali mendapatkan air bersih. Bahkan ada sebagian warga menggunakan air sungai yang keruh untuk keperluan sehari-harinya, karena mereka tidak punya pilihan lagi,” ungkap Ahmad Lukman, salah satu warga, dalam siaran pers, Rabu (11/9/2019).

Berbeda halnya dengan warga yang berada di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Menurut Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, kekeringan yang melanda Kabupaten Cilacap mengakibatkan ribuan hektare lahan pertanian gagal panen.



Atas kondisi tersebut, Rumah Zakat menyalurkan 10.000 liter air bersih. Pendistribusian air bersih dilakukan di empat titik, yaitu di Mujur Lor, Pecangakan, Rawa Seser, dan Gebang Sari.



(mif)

loading...
Berita Terkait