alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Salatiga Klaim Pemilu Serentak 2019 Sukses

Angga Rosa
KPU Salatiga Klaim Pemilu Serentak 2019 Sukses
Ketua KPU Kota Salatiga Syaemuri Albab saat memaparkan hasil pelaksanaan Pemilu 2019 di Salatiga, Rabu (11/9/2019). FOTO/SINDOnews/Angga Rosa

SALATIGA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga mengklaim pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 di Salatiga berlangsung aman, lancar dan sukses. Bahkan, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di Salatiga melebihi target nasional, yakni mencapai 88%.

Ketua KPU Kota Salatiga Syaemuri Albab menyatakan, secara umum pelaksanaan pemilu serentak di Salatiga tidak ada kendala dan lancar. Bahkan pemilu di Salatiga juga tidak ada perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

“Kita lihat, PHPU di MK (Mahkamah Konstitusi) untuk Salatiga tidak ada. Disamping itu, partisipasi pemilih mencapai 88%. Itu melebihi target nasional. Ini bukti pelaksanaan pemilu serentak 2019 di Salatiga sukses,” katanya kepada wartawan seusai rapat koordinasi evaluasi hasil pemilu serentak 2019, Rabu (11/9/2019).



Meski demikian, Syaemuri mengakui pelaksanaan pemilu serentak 2019 perlu dikaji. “Melihat dinamika di lapangan, pemilu serentak memang perlu dikaji. Tapi itu menjadi isu nasional. Kalau di Salatiga tidak ada kendala yang berarti dan tidak ada petugas KPPS yang meninggal seperti dibeberapa daerah lain,” tandasnya.



(nun)

loading...