alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dukung Audisi Bulutangkis, Petani Tembakau Sebut Ada Korporasi Asing Bermain

Ahmad Antoni
Dukung Audisi Bulutangkis, Petani Tembakau Sebut Ada Korporasi Asing Bermain
Peserta Audisi Umum Bea Siswa Bulutangkis PB Djarum. FOTO/DOK SINDOnews

TEMANGGUNG - Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam menyikapi audisi bulutangkis PD Djarum. Audisi bulutangkis harus terus dilanjutkan, apalagi sudah mendapat jaminan dari Ganjar.

“Kami apresiasi sikap gubernur, pak Ganjar sudah menjamin, jadi lanjutkan saja. Syukur-syukur beliau bisa jadi mediator PB Djarum dan pihak-pihak yang ingin menghancurkan bulutangkis dan industri hasil tembakau,” kata Ketua Umum APTI Agus Parmudji, Rabu (11/9/2019).

Parmudji sangat menyayangkan sikap Komisi perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (KPAI) dan LSM Lentera. Dua lembaga tersebut menurutnya tidak murni bergerak karena alasan eksploitasi anak.



Ada tangan-tangan asing yang dimotori industri rokok besar dan industri farmasi yang bermain. “Menurut anggapan kami KPAI dan lentera tidak murni, ada skenario besar korporasi besar membuat kemelut industri hasil tembakau. Ada skenario penguasaan dagang indonesia. baik dimotori korporasi industri rokok multinasional maupun industri farmasi.” katanya.

Parmudji berani menyebut demikian karena kejadian semacam ini sudah kesekian kali. Merosotnya dunia olahraga Indonesia, menurutnya tidak lepas dari tekanan korporasi asing ini.

“Ini adalah sebuah penjajahan yang dikemas santun dan sopan untuk membunh prestasi di Indonesia. Sepakbola sudah dihancurkan, bulutangis dihantam. Kalau KPAI berani ya BPJS dihilangkan karena didanai dari cukai tembakau,” tegasnya.



(nun)

loading...