Epson Kenalkan Produk Printer Foto Terbaru

Rabu, 11 September 2019 - 10:00 WIB
Epson Kenalkan Produk Printer Foto Terbaru
Produk printer Epson SL D830. Dok/epson.co.id
A A A
YOGYAKARTA - Epson terus mendorong inovasi di pasar printer komersial dan industri salah satunya adalah printer untuk fotografi. Bertempat di hotel Ambarukmo Yogyakarta Selasa (10/9/2019), Epson menggelar Epson Printing Roadshow.

Dalam event yang mengambil tema “Break The Rules of Photography” ini, Epson memperkenalkan salah satu produk printer foto terbarunya Epson SL D830.

Printer SureLab SL-D830 cocok untuk bisnis produksi foto dan dapat digunakan sebagai perangkat untuk minilab dan jasa cetak foto. Ukurannya yang ringkas, dapat ditempatkan pada meja atau dibawa ke mana saja.

Managing Director Epson Indonesia, Ishii Hidemasa menyebut printer SL-D830 dibangun berdasarkan kesuksesan pendahulunya, SL-D700. “SL-D830 merupakan produk yang ringkas, tahan lama dan kecepatan, serta fleksibilitas media cetak untuk memenuhi tuntutan yang terus berubah dan kebutuhan kreatif industri pencetakan foto,” terangnya.

Menggunakan tinta UltraChrome D6r-S 6-warna yang dikembangkan secara khusus yang menghasilkan gambar luar biasa dengan warna-warna cerah, hitam pekat, kontur tajam, dan gradasi halus. Tinta juga menghasilkan hasil cetak yang anti air, tidak luntur dan pudar.

“SureLab SL-D830, hadir untuk penggunaan jangka panjang dengan perawatan yang rendah. Dalam mode siaga, konsumsi daya dan tingkat kebisingan sudah sangat berkurang dengan adanya sistem pemanas dan kipas yang canggih,” terangnya.

Dirancang untuk berbagai jenis media, produk ini memberikan tingkat kilap seragam yang mengesankan pada berbagai media dan ukuran, seperti kertas glossy, lustre dan matte roll.

Produk ini selanjutnya dilengkapi dengan kecepatan produksi cepat 360 (15 x 10 cm) foto per jam (PPH) dan peningkatan keandalan dengan printhead dan bagian yang bertahan hingga 200.000 cetakan.

Sementara itu dalam event “Break The Rules of Photography” itu juga digelar workshop fotografi dan mempraktikannya langsung dengan model Icon Budaya dari Solo Batik Carnival. Workshop mengjadirkan Bobo Adi & Han Setia dari Meforu Photography.

Setelah melakukan praktik, para peserta dapat langsung mencetak hasil foto mereka menggunakan printer Epson yang tersedia. Epson menghadirkan berbagai macam produk printer untuk fotografi, di antaranya Epson SC P10070, SC P8000, SL D700.

Commercial and Industry Manager Epson Indonesia, Lina Mariani menyebut Epson terus mendorong inovasi di pasar printer komersial dan industri salah satunya bidang cetak fotografi di Indonesia serta terus berkembang di seluruh kawasan Asia Tenggara khususnya Indonesia.

“Epson berharap dapat terus mendampingi kesuksesan konsumen terutama dalam industri grafis foto. Lewat acara ini, Epson berharap akan terus bertambah kesuksesan konsumen yang didampingi oleh produk-produk Epson,” tambahnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1482 seconds (0.1#10.140)