alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Produsen Xiaomi Sedang Uji Opsi Mematikan Iklan di Ponsel

Wahyu Budi Santoso
Produsen Xiaomi Sedang Uji Opsi Mematikan Iklan di Ponsel
Markas Xiaomi. FOTO/ Ist

BEIJING - Sejauh ini, Xiaomi mendapat banyak kritikan soal iklan di antarmuka MIUI yang mereka pasang. Banyak pengguna smartphone Xiaomi yang berusaha mematikan iklan di MIUI.

Kabar terbaru, sebuah update terbatas akan membuat pengguna mulai bisa mematikan tampilan iklan di antarmuka MIUI (MIUI Ads) pada ponsel Xiaomi.

"(Xiaomi) dapat mengonfirmasi bahwa (fitur mematikan iklan) sedang diuji. MIUI di China akan mulai menyebar pembaruan dengan sebuah opsi untuk mematikan tampilan iklan di MIUI 9.8.29," sebut juru bicara Xiaomi dikutip dari Android Authority, Senin (9/9/2019)



"Ini akan memengaruhi aplikasi sistem (seperti Kalender, penginstal, Download manager, dll.). Soal lini waktu peluncuran, saya belum bisa memberi informasi lebih lanjut," imbuhnya.

Sebelumnya, Android Authority sempat melaporkan kalau Xiaomi sedang melakukan pengujian fitur bernama Ad Switch yang berfungsi untuk mematikan iklan di system tool MIUI lewat sebuah toggle opsi.

Disebutkan bahwa fitur itu dapat ditemukan pada alur Settings > Privacy Agreement, etc > System tool Advertising.

Saat ini sedang diluncurkan ke beberapa pengguna MIUI Beta di Cina dengan versi pengembangan terakhir MIUI 10. Xiaomi akan mengujinya lebih lanjut sebelum meluncurkannya ke seluruh dunia.



(mif)

loading...