Geely Hadirkan Taksi Terbang di China, Gandeng Volocopter

Selasa, 10 September 2019 - 09:00 WIB
Geely Hadirkan Taksi Terbang di China, Gandeng Volocopter
Taksi terbang Geely. FOTO/ Ist
A A A
BEIJING - Banyak negara berlomba menciptakan transportasi taksi terbang. China pun demikian. Menggandeng Volocopter, sebuah pabrikan transportasi udara swasta Jerman, mereka mengumumkan telah mengumpulkan 50 juta euro.

Angka tersebut berasal dari Zhejiang Geely Holding Group, yang pada tahun 2017 membeli pabrikan lain dari perusahaan "pesawat", Terrafugia. Hingga saat ini, Volocopter telah berhasil mengumpulkan 85 juta Euro.

Dana terbaru akan digunakan untuk meluncurkan taksi udara VoloCity untuk penggunaan komersial dalam tiga tahun ke depan. VoloCity adalah mobil listrik dua tempat duduk dengan berat 700 kg yang mampu membawa beban hingga 200 kg. Ini juga menawarkan jarak perjalanan 35 km dan dapat terbang dengan kecepatan hingga 110 km / jam. Paket baterai lithium-ion (yang menyediakan daya untuk 18 motor pada mesin ini; unit ini juga memiliki 18 rotor) dapat dikonversi hanya dalam lima menit.

Sejak didirikan pada tahun 2011, Volocopter telah mengembangkan tiga generasi kendaraan udara Volocopter, dua di antaranya dilisensikan untuk penerbangan bertenaga manusia dan non-manusia, dengan total anggaran 35 juta euro (RM161 juta).

CEO Volocopter Florian Reuter menyatakan; “Transportasi perkotaan perlu tumbuh selama beberapa tahun ke depan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat. Dengan taksi udara Volocopter, kami mengusulkan tingkat transportasi udara lain. Penggalangan dana ini juga memungkinkan kami untuk mempercepat implementasi program Mobilitas Udara Urban ini.”

Sementara itu, Geely juga telah setuju untuk bermitra dengan Volocopter untuk membawa Urban Air Mobility ke Cina. Ketua Geely Holding, Li Shufu menginformasikan; "Geely sedang beralih dari menjadi produsen otomotif menjadi grup teknologi terkemuka, berinvestasi dan mengembangkan teknologi terkait generasi berikutnya."

"Kemitraan kami baru-baru ini dengan Daimler, berdasarkan kemitraan kami dalam layanan naik kendaraan premium, serta kerja sama kami di Volocopter menunjukkan kepercayaan kami pada taksi udara Volocopter sebagai langkah selanjutnya dalam pengembangan yang lebih luas dari teknologi elektrifikasi baru dan layanan transportasi," tambahnya. dia.

Sebelumnya, Austria bekerja sama dengan perusahaan teknologi China Huawei mengungkapkan taksi terbang tanpa awak pertama di Eropa kemarin. Seperti dilansir dari RT.com, taksi yang dikenal sebagai EHang 216, melakukan penerbangan perdananya di stadion sepak bola Generali Arena. Taksi ini dilengkapi dengan 16 kipas dan beratnya sekitar 340 kilogram.

Menurut Derick Xiong, salah satu pendiri drone Ehang, taksi dapat menampung dua penumpang sekaligus dan dapat terbang dengan kecepatan 150 kilometer per jam dan dapat bertahan selama setengah jam perjalanan.

Bahkan, taksi dilaporkan mampu membawa beban 260 kilogram. Tak hanya Austria Airbus ikutan menyiapkan transportasi online dengan menciptakan taksi terbang yang disebut CityAirbus, yang dinamai Vahana.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2938 seconds (0.1#10.140)