alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Para Pemain Belanda Diminta Agar Jangan Berpuas Diri

Dwinarto
Para Pemain Belanda Diminta Agar Jangan Berpuas Diri
Virgil van Dikj minta pemain Belanda tak berpuas diri meski mencatat kemenangan beruntun di kualifikasi Piala Eropa 2020. Foto : Livescore

TALLIN - Bek tangguh Virgil van Dijk meminta rekan-rekannya di Timnas Belanda tak puas diri menyusul kemenangan telak atas Estonia pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Menurutnya masih banyak pekerjaan berat di depan.

Belanda sejauh ini memang mampu memperlihatkan aksi terbaiknya. Tiga kemenangan beruntun diperoleh tim oranye termasuk ketika menggilas Eestonia di A.Le Coq Arena, Selasa (10/9/2019) dinihari. Ryan Babel tampil sebagai bintang setelah mencetak dua gol pada menit 17 dan 48. Sedangkan gol lainnya disumbangkan Memphis Deepay (76) dan Georginio Wijnaldum (87).

Meski terus mendapatkan tiga angka, posisi Belanda di klasemen sementara Grup C masih ada di peringkat ketiga. Mereka kalah bersaing dengan Jerman dan Irlandia Utara yang menempati urutan satu dan dua. Satu kekalahan dari Jerman memperlihatkan Belanda masih rentan.



"Kami telah melakukannya dengan sangat baik pada dua kemenangan, tetapi kami belum menampilkan permainan terbaik. Kami juga ingin memenangkan dua pertandingan kualifikasi Eropa berikutnya."

Menurutnya kemenangan atas Estonia, tak lepas dari buruknya pertahanan tim lawan. Meski sempat sulit ditembus, namun begitu celah terbuka pemain Belanda bisa meneruskannya menjadi gol.

"Kami tahu bahwa mereka akan bermain bertahan dan kami harus bersabar. Itu bekerja dengan cukup baik, meskipun kami bisa memberikan sedikit tekanan di babak pertama," tandas van Dijk.



(mif)

loading...
Berita Terkait