alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nadal Samai Rekor 54 Gelar Major Federer & Djokovic

Andryanto Wisnuwidodo
Nadal Samai Rekor 54 Gelar Major Federer & Djokovic
Juara US Open, Nadal Samai Rekor 54 Gelar Major Federer & Djokovic/ATP

NEW YORK - Petenis Rafael Nadal mensejajarkan diri dengan dua rivalnya, Novak Djokovic dan Roger Federer dalam koleksi 54 gelar major (Grand Slam, Final ATP, ATP Masters 1000). Gelar major ke-54 diraih petenis Spanyol itu seusai menjuarai Grand Slam US Open 2019.

Petenis peringkat dua dunia itu meraih trofi US Open keempat setelah menaklukkan Daniil Medvedev di final. Gelar Grand Slam ke-19 membuatnya menyamai 54 gelar major Djokovic dan Federer.Gelar Grand Slam Nadal hanya selisih 1 dengan Federer yang memimpin dengan 20.

Federer meraih 54 gelar major terdiri atas 20 Grand Slam, 6 Final ATP, dan 28 ATP Masters 1000. Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic meraih 54 gelar dengan rincian 16 Grand Slam, 5 ATP Finals, dan 33 ATP Masters 1000.



Dari tiga gelar major, Nadal hanya belum beruntung di ATP Finals. Dia belum pernah juara di final ATP. Nadal memimpin rekor juara ATP Masters 1000 dengan 35 gelar. Dan 19 Grand Slam.

"Lihat semua hal yang saya lalui, untuk dapat tetap berada di sini sangat istimewa bagi saya. Saya mengalami masa sulit, terutama secara fisik. Ketika Anda mengalami masalah fisik, maka keadaan menjadi sulit. Emosi muncul saat menyaksikan kesuksesan semua yang muncul di benak saya saat itu,’’papar Nadal.

Djokovic, yang minggu ini menyamai rekor Jimmy Connors tiga pekan di posisi 1 dunia mengangkat trofi Australian Open, Madrid Open, dan Wimbledon. Federer, yang kalah di perempat final US Open, meaih juara di Miami Masters.



(mif)

loading...