alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggaran Menipis, Pihak Ketiga Bantu Dropping Air Bersih

Suharjono
Anggaran Menipis, Pihak Ketiga Bantu Dropping Air Bersih
PT Sport Glove Indonesia (SGI) membagikan 10 truk tangki air bersih di Gunungkidul. FOTO/SINDOnews/Suharjon

GUNUNGKIDUL - Anggaran dropping Air milik Pemkab Gunungkidul makin menipis. Upaya mengajak pihak ketiga dilakukan untuk terus menyediakan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari hari masyarakat.

Siang tadi PT Sport Glove Indonesia (SGI) langsung membagikan 10 truk tangki air di Gunungkidul. Bantuan tersebut menyasar warga Kecamatan Gedangsari .

Menurut pimpinan CSR PT SGI Waljito, aksi ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan sarung tangan yang memiliki kantor di Gunungkidul ini. Jumlah bantuan masih akan bertambah seiring dengan permintaan masyarakat. "Hari ini kita menyasar di Gedangsari," terangnya kepada wartawan, Senin (9/9/2019).



Menurutnya, bencana kekeringan di Gunungkidul merupakan bencana rutin. Pihaknya juga menggandeng para relawan sehingga data kekeringan bisa ter-update untuk kebutuhan dropping.

Pimpinan PT SGI di Gunungkidul Rida Mustofa mengatakan, sebagai perusahaan besar pihaknya terus meningkatan kesejahteraan karyawan. Begitu pula bentuk bentuk respon sosial masyarakat juga terus dilakukan perusahaan tersebut. "Aksi kita tidak hanya dropping air. Ke depan kita juga akan melakukan donor darah dan program CSR lainnya," ulasnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul Edy Basuki mengatakan anggaran dropping air memang sudah menipis. Saat ini dari anggaran Rp539 juta sudah digunakan lebih dari Rp 400 juta. "Harapan kita pihak ketiga berkoordinasi sehingga pemerataan bantuan air bisa dilakukan," ungkapnya



(nun)

loading...