Asyik Mandi, Kakek 60 Tahun Tertimbun Longsor

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:15 WIB
Asyik Mandi, Kakek 60 Tahun Tertimbun Longsor
Tim SAR sedang berupaya mencari seorang kakek yang tertimbum tanah longsor di Windusari Desa Tlogojati Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (19/01/2019). FOTO ISTIMEWA
A A A
WONOSOBO - Seorang kakek menghilang diduga tertimbun tanah longsor di Windusari Desa Tlogojati Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo, Sabtu (19/1/2019). Longsor pukul 11.30 WIB, tepat menimpa belakang rumah yang biasanya digunakan korban mandi.

Kejadian nahas itu menimpa Mardiyo (60) warga Windusari RT 1/4 DesaTlogojati. Peristiwa bermula saat korban diketahui tengah mandi di kamar mandi belakang rumahnya.

"Posisi kamar mandi di luar rumah korban yang dekat dengan tebing yang ketinggiannya mencapai sekitar 10 meter. Longsoran dengan material tanah dan batu besar berdiameter dua meteran lebih menimpa kamar mandi di mana korban diduga ada di dalamnya," ungkap Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi Sabtu (19/1/2019) sore.

Komandan Rescuer Basarnas Unit Siaga SAR Wonosobo, Slamet Wijayana, telah memberangkatkan tim untuk melakukan pencarian pada pukul 14.30 WIB. Namun, pencarian terhambat oleh cuaca hujan yang mengguyur dan bebatuan besar di lokasi.
Asyik Mandi, Kakek 60 Tahun Tertimbun Longsor


"Gumpalan material tanah, batuan sebesar ruang tamu yang menggunung menjadi kendala tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian. Saat ini kondisi cuaca sekitar hujan, semoga korban cepat segera ditemukan,” jelasnya .

Pencarian itu melibatkan tim SAR gabungan di antaranya Polres, Koramil, BPBD, Dinkes 119, Tagana, Banser, Kolodete Rescue, Relawan Jalan Dieng, Skydoors, MTA, dan warga sekitar. Mereka menggunakan alat manual cangkul, alcon (alat penyemprot). “Sampai sekarang masih nihil dan dilanjutkan besok pagi," terang Slamet
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3903 seconds (0.1#10.140)