alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kevin/Marcus Melenggang ke Final, Kandaskan Pasangan Malaysia

Dwinarto
Kevin/Marcus Melenggang ke Final, Kandaskan Pasangan Malaysia
Ganda putra Indonesia Kevin/Marcus melenggang ke final Malaysia Masters 2019 setelah menumbangkan pasangan Shem/Kiong dari Malaysia. Foto/PBSI

KUALA LUMPUR - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tinggal selangkah lagi mengangkat tropi di awal tahun 2019. Pasangan nomor satu dunia itu akan membuka lembaran baru 2019 dengan manis setelah menembus babak final Malaysia Masters 2019 setelah mengandaskan perlawanan pasangan tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Tak butuh waktu lama buat Marcus/Kevin untuk mencapai partai puncak. Bermain di Axiata Arena, Sabtu (19/1/2019), Marcus/Kevin menang dua game langsung 21-18, 24-22. (Baca Juga: Tuntaskan Dendam, Greysia/Apriyani Lolos ke Final)

Mengawali pertandingan, Marcus/Kevin terlambat panas. Mereka selalu tertinggal dari lawannya. Pelan-pelan, Marcus/Kevin berhasil pola permainan terbaiknya dan bisa mengejar ketinggalan.



Hal yang sama juga terjadi di game kedua. Shem/Kiong berhasil menguasai permainan dan sempat menjauh di angka 17-14. Namun, Marcus/Kevin bisa mengejar dan sempat merebut merebut match point dengan 20-17.

Sayangnya, Marcus/Kevin lengah sehingga pasangan lawan bisa memaksakkan laga harus memainkan setting point. Kemenangan akhirnya bisa diperoleh dan memastikan tiket final.

“Lawan kami hari ini bermain bagus. Sementara saya tadi melakukan banyak kesalahan di akhir game kedua. Beruntung kami bisa mengatasinya dan menang di game kedua,” kata Marcus usai bertanding dikutip Badmintonindonesia.

“Tentu kami senang bisa lolos ke final. Tapi ini masih belum selesai, kami masih punya satu pertandingan buat besok. Kami berharap bisa menjadi juara di sini,” ujar Kevin menambahkan. (Baca Juga: Kevin/Marcus Kunci Posisi di Semifinal, Tambah Rekor Kemenangan)

Selanjutnya di babak final, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara dua wakil tuan rumah, Aaron Chia/Sho Wooi Yik dan Ong Yes Sin/Teo Ee Yi. “Untuk besok kami harus bermain lebih baik dari hari ini dan lebih fokus lagi,” pungkas Kevin.



(mif)

loading...