alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Merasa Jengkel, Menantu Bunuh Mertua

Eddie Prayitno
Merasa Jengkel, Menantu Bunuh Mertua
Merasa Jengkel, Menantu Bunuh Mertua di Kendal. Ilustrasi

KENDAL - Kesal diminta menceraikan istrinya, seorang menantu di Kendal tega membunuh mertuanya sendiri saat sedang tertidur Minggu pagi. Korban dipukul menggunakan kayu dibagian kepala. Tidak butuh waktu lama, pelaku pembunuhan berhasil diamankan Polsek Kaliwungu dan mengakui perbuatannya.

Korban Ponijan (57) dipukul kepalanya dengan balok kayu saat tertidur di kamarnya di desa Nolokerto Kaliwungu Kendal. Kabar meninggalnya korban membuat anak korban histeris dan emosi. Beruntung warga dan petugas berhasil menenangkan anak korban yang tidak terima ayahnya dibunuh.

Pembunuhan terjadi diduga akibat kekesalan pelaku yang juga menantu korban dengan perkataan mertuanya. Pelaku Wahono yang kerap memukul istrinya diminta korban untuk diceraikan saja. Istri pelaku yang juga anak korban, Ria Fidayani mengatakan suaminya sering main tangan.



Sepekan sebelumnya, suaminya tidak pulang ke rumah, dan memilih tinggal di rumah orangtuanya tidak jauh dari rumah korban. Tidak ada yang tahu kejadian tersebut, mengingat Ponijan tinggal sendiri. Anak korban mengetahui ayahnya meninggal saat mendatangi rumah korban.

Polisi yang menerima laporan pembunuhan ini langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Polisi mengamankan kayu balok yang diduga digunakan pelaku. Kapolsek Kaliwungu AKP Akhwan Nadhirin mengatakan, motif sementara pembunuhan ini dilakukan pelaku lantaran jengkel dan emosi karena mertuanya meminta pelaku menceraikan istrinya. "Pelaku yang emosi kemudian masuk ke dalam rumah korban dan memukul bagian kepala hingga tewas," ungkap AKP Akhwan Nadhirin.

Pelaku Wahono diamankan di Polsek Kaliwungu tidak lama setelah melakukan pembunuhan. Sementara jenazah korban usai diidentifikasi tim Inafis Polres Kendal dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk diautopsi.



(mif)

loading...