alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Apartemen 7 Tower Mulai Dibangun di Solo Utara

Ary Wahyu Wibowo
Apartemen 7 Tower Mulai Dibangun di Solo Utara
Ground breaking Apartemen Solo Urbana Residence di Kecamatan Jebres, Kota Solo, Kamis (5/9/2019). FOTO: Ary Wahyu Wibowo

SOLO - PT Mulia Properti Indah melaksanakan groundbreaking (peletakan batu pertama) Apartemen Solo Urbana Residence di Kecamatan Jebres, Kota Solo, Kamis (5/9/2019). Apartemen setinggi 7-12 lantai dengan tujuh tower, bakal dibangun di lahan seluas 1,6 hektar.

CEO PT Mulia Properti Indah, Novi Imelly mengatakan, Pembangunan Apartemen Solo Urbana Residence sudah memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Solo dengan Nomor SK: 601/0653/J-11/IMB/VIII/2019 pada 29 Agustus 2019. “Dengan tujuh tower yang dibangun, total terdapat 1.614 unit yang terdiri dari unit hunian serta unit komersial,” kata Novi Imelly di sela sela ground breaking yang dilakukan oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Kamis (5/9/2019).

PT Mulia Properti Indah telah menunjuk CBM (Catur Bangun Mandiri) sebagai kontraktor utama. Rencananya pembangunan apartemen ditargertkan selesai dan diserahterimakan pada akhir tahun 2020 mendatang. Tipe unit hunian yang ditawarkan mulai dari tipe studio, tipe studio plus, dan tipe 1 bedroom dengan luasan berkisar 18-30 meter persegi. “Target pasar yang dibidik adalah kalangan profesional muda, pasangan muda, mahasiswa dan mahasiswi, pembisnis dari luar kota serta investor,” terangnya.



Dari lima tower yang terjual habis, jumlahnya mencapai 1.294 unit. “Masih ada 2 Tower lagi yang akan segera dipasarkan,” tandasnya. Komisaris Utama PT Mulia Properti Indah, Wiryawan Arya mengungkapkan, pembangunan apartemen di wilayah Solo Utara merupakan titik awal agar menjadi kawasan hunian yang tertata, baik dan modern. Sehingga ke depannya menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali.

Terutama untuk kalangan akademisi, mahasiswa, dan masyarakat pada umumnya. “Solo Urbana Residence dirancang menjadi kawasan urban terpadu. Lokasinya berdekatan dengan empat Universitas ternama di Solo,” urai Wiryawan Arya. Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengatakan, pihaknya menggandeng berbagai investor terkait pengembangan wilayah Solo Utara. Seperti Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Putri Cempo, dan PT Mulia Properti Indah untuk pembangunan apartemen.

Rudy menegaskan bahwa izin pembangunan yang dikeluarkan telah melalui prosedur dan mekanisme yang diatur dalam Undang Undang. “Tidak ada pungli (pungutan liar), tidak ada itu,” tegas Rudy. Sehingga masyarakat sekitar diminta tidak mengganggu pengembangan wilayah utara. Sebab setelah selesai, nanti yang diuntungkan masyarakat karena ekonomi menjadi bergerak. Dirinya mempersilahkan jika ada investor yang ingin membangun mall di Solo Utara.

Rudy berjanji perizinan akan dipermudah sesuai prosedur yang ada. Dirinya juga menegaskan bahwa adanya sosialisasi kepada masyarakat bukan merupakan meminta izin. “Jika ada yang memalak atau pungli, maka tim saber pungli akan bekerja,” tegasnya. Pelaku akan diproses hukum. Sehingga dirinya meminta tidak ada yang berani coba coba melakukan tindakan seperti itu.



(nun)

loading...