Toko Sandal di Ungaran Ludes Dilalap Jago Merah

Kamis, 05 September 2019 - 18:09 WIB
Toko Sandal di Ungaran Ludes Dilalap Jago Merah
Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Semarang berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar toko sandal di Jalan Jenderal Sudirman, Langensari, Ungaran Barat, Kamis (5/9/2019). Foto/IST
A A A
SEMARANG - Toko sandal di Jalan Jenderal Sudirman, Langensari, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Kamis (5/9/2019) sekira pukul 13.30 WIB terbakar. Akibatnya, semua barang yang ada di dalam toko milik Nur Ali Musafak (35) warga Purworejo RT 02 RW 04 Desa Purwosari, Kecamatan Sayung, Demak ini, ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun jumlah kerugian yang diderita korban dan penyebab kebakaran belum belum diketahui secara pasti.

Kasubbag Humas Polres Semarang Iptu Budi Supraptono menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sekira pukul 13.30 WIB, salah seorang karyawan toko Dian Widyarko (28) warga Cikal RT 04 RW 07, Tuntang, Kabupaten Semarang saat menyortir sandal mengetahui beberapa karung plastik berisi sejumlah pasang sandal yang berada di pojok kanan toko terbakar.

Kemudian Dian memberitahukan hal itu kepada Nur Ali Musafak yang saat itu sedang salat Dzuhur. "Setelah memanggil pemilik toko, Dian dan pekerja lainnya Mudrik (24) berusaha memadamkan api. Namun api cepat membesar sehingga mereka tidak bisa berbuat banyak," katanya.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melapor ke petugas pemadam kebakaran Kabupaten Semarang dan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tetapi api sudah membesar sehingga mereka kesulitan memadamkan api.

Tak lama kemudian, sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Petugas pemadam kebakaran langsung bergerak cepat untuk menjinakkan kobaran si jago merah.

"Api baru bisa dipadamkan setelah semua isi toko ludes terbakar. Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran," tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5871 seconds (0.1#10.140)