alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mobil Aurus Senat Mulai Dijual ke Seluruh Dunia

KORAN SINDO
Mobil Aurus Senat Mulai Dijual ke Seluruh Dunia
Aurus Senat, Mobil Vladimir Putin Mulai Dijual ke Seluruh Dunia

Mobil Aurus Senat yang dikendarai oleh Presiden Rusia Vladimir Putin segera hadir di pasar. Menurut Autoblog, dalam waktu dekat Aurus akan melakukan penjualan mobil itu ke berbagai negara di dunia. Sebagai langkah awal, mereka akan membuka jaringan dealer di China pada 2020 hingga 2021.

Setelahnya mereka akan langsung melakukan hal yang sama untuk Negara-negara di kawasan Eropa, Afrika Utara, dan Timur Tengah. Namun, model yang akan dijual bukanlah model yang benar-benar sama dengan model yang digunakan Vladimir Putin. Aurus Senat yang mereka tawarkan adalah model yang lebih kompak ketimbang mobil Vladimir Putin yang panjangnya mencapai 7 meter itu.

Disebutkan Autoblog, untuk memiliki mobil itu, calon pembeli harus menyerahkan uang sebesar 18 juta rubel atau setara Rp3,8 miliar. Harga itu sangat fantastis untuk sebuah mobil mewah yang baru pertama kali dibuat. Bahkan, dengan harga itu bisa mendapatkan 2 mobil Mercedes-Benz S-Class dan 1 mobil Rolls-Royce Phantom.



Namun, CEO Aurus Adil Shirinov mengatakan memang tidak menargetkan penjualan yang besar. “Kami menargetkan pasar niche. Yang pasti, pasarnya tidak hanya ada di kawasan Rusia,” ujarnya. Nantinya Aurus Senat hadir dalam dua pilihan mesin, salah satunya ialah V8 4.400cc yang disokong oleh motor listrik.

Dapur pacu bertenaga 590 hp ini dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 9-percepatan dan hanya membutuhkan waktu 6 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam. Selain itu, ditawarkan pula mesin V12 6.600cc. Konfigurasi ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 848 hp, jauh di atas Rolls-Royce Phantom, 563 hp.



(mif)

loading...