20 Warga Sipil di Suriah Timur Terbunuh dalam Serangan Udara AS

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:02 WIB
20 Warga Sipil di Suriah Timur Terbunuh dalam Serangan Udara AS
Serangan udara Amerika Serikat (AS) menewaskan 20 warga sipil di Suriah timur. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
DAMASKUS - Sedikitnya 20 warga sipil terbunuh oleh serangan udara pimpinan Amerika Serikat (AS) di wilayah yang dikuasai Negara Islam (IS) di provinsi Deir al-Zour di Suriah timur pada hari Jumat kemarin. Demikian laporan kantor berita negara SANA.

Wanita dan anak-anak termasuk di antara mereka yang terbunuh oleh serangan udara, yang menargetkan kota Baghus, salah satu dari dua kota terakhir yang masih dikuasai IS di pedesaan timur Deir al-Zour.

Serangan itu adalah yang terbaru dari serangkaian pemboman udara yang menargetkan kantong terakhir yang dikuasai IS di tepi timur Sungai Eufrat di Suriah timur seperti disitir dari Xinhua, Sabtu (19/1/2019).

Koalisi pimpinan-AS telah mendukung Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi dalam upayanya untuk mengusir militan IS dari benteng terakhir mereka di wilayah timur Eufrat.

Sebelumnya pada hari itu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan SDF masih berjuang untuk mengusir pejuang IS yang tersisa untuk menyerah di Eufrat timur.

Lembaga pengawas yang bermarkas di London itu mengatakan pesawat tempur yang dipimpin AS terlihat terbang di atas kantong terakhir yang dikuasai IS di Eufrat timur, pada Jumat.

Sisa-sisa militan IS berusaha melarikan diri dari kantong mereka yang terkepung setelah SDF, dengan bantuan koalisi pimpinan AS, memojokkan mereka dalam jalur 15 km persegi di wilayah timur Eufrat, tambahnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1026 seconds (0.1#10.140)