alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Vinicius Junior Punya Kesan Bermain di Posisi Sayap Kanan

Yova Adhiansyah
Vinicius Junior Punya Kesan Bermain di Posisi Sayap Kanan
Vinicius Junior punya kesan positif tentang peran barunya di bawah asuhan Zinedine Zidane / Istimewa

MADRID - Kesan positif disampaikan Vinicius Junior tentang peran barunya di bawah asuhan Zinedine Zidane. Pemain muda asal Brasil itu merasa perlu untuk memahami bermain di dua posisi (sayap kiri dan kanan).

Vinicius memiliki kualitas yang baik sebagai pemain yang cepat di posisi sayap kiri. Kemampuan tendangan kaki kanan yang sangat berbahaya menjadi senjata utamanya.

Meskipun berperan sebagai inverted winger, yakni pemain sayap yang berposisi berlawanan dengan kaki terkuatnya, namun Vinicius lebih leluasa untuk menusuk ke jantung pertahanan lawan. Dia nantinya akan memanfaatkan celah untuk memilih momentum yang tepat untuk melepaskan tendangan kaki kanannya.



Sekarang semua kebiasaan itu diubah Zidane. Pelatih berkepala plontos itu menempatkan Vinicius di posisi sayap kanan. Disinggung mengenai peran barunya, pemain berusia 19 tahun itu mengaku senang bermain di kedua sayap.

"Ketika saya bermain sepak bola anak muda, saya melakukan ini sedikit dan sekarang saya datang untuk bermain di sebelah kanan di Real Madrid. Saya pikir ini penting bagi saya dan bagi karier saya, sehingga saya bisa bermain bagus di kedua sisi," kesan Vinicius dikutip dari Livescore, Rabu (4/9/2019).

"Tentu saja, saya menemukan sisi kanan lebih sulit karena saya tidak begitu terbiasa bermain seperti ini. Tetapi saya berusaha meningkatkannya dari hari ke hari, di setiap sesi latihan bersama Real Madrid," imbuhnya.



(mif)

loading...