Ateltico Madrid Disebut-sebut Klub Terbaik untuk Pemain Bertahan

Kamis, 05 September 2019 - 07:30 WIB
Ateltico Madrid Disebut-sebut Klub Terbaik untuk Pemain Bertahan
Kieran Trippier mengungkapkan bahwa klub barunya Atletico Madrid adalah tempat terbaik di dunia untuk pemain bertahan. Foto: IST
A A A
MADRID - Klub barunya Atletico Madrid dinilai oleh Kieran Trippier sebagai tempat terbaik di dunia untuk pemain bertahan. Menurutnya itulah kenyataan yang ada di Atletico lantaran Los Rojiblancos selalu membuat sejarah dengan membentuk bek-bek yang hebat.

Trippier datang ke Wanda Metropolitano pada jendela transfer musim panas kemarin dibuka. Ia direkrut Atletico sebagai pengganti Juanfran yang telah memutuskan hengkang.

Pemain 28 tahun pindah dari Tottenham Hotspurs dengan mahar 25 juta pound atau sekitar Rp428 miliar. Sebenarnya pemain yang berposisi sebagai bek kanan banyak diincar oleh raksasa Eropa lainnya, hanya saja ia lebih jatuh hati kepada Atletico yang memiliki filosofi yang bagus untuk pemain bertahan.

"Untuk seorang pemain bertahan, tidak ada tempat yang lebih baik dari Atletico," ungkap Trippier dikutip Football Italia, Selasa (3/9/2019).

"Sampai saat ini anda telah melihat betapa kuatnya Atletico, mereka tim yang selalu terlihat seperti keluarga, dan itu yang aku rasa sekarang."

Ros Rojiblancos memang terkenal dengan kemampuan untuk membentuk bek-bek tangguh. Sejumlah nama-nama seperti, Diego Godin, Jose Gimenez, Joao Miranda, Stefan Savic, Juanfran, Felipe Luis, dan Lucas Hernandez adalah pemain bertahan hebat yang ditempa di Atletico.

Disaat yang sama, pemain berpaspor Inggris juga memuji sang nahkoda Atletico Diego Simeone yang membuat klub menjadi penantang gelar di semua kompetisi Eropa. "Semangat dia (Simeone) luar biasa," kesan Trippier.

"Dalam permainan ia terlihat merayakan tendangan bebas seolah-olah itu adalah gol, itu adalah sesuatu yang memberi anda dorongan besar," lanjutnya.

"Saya bekerja dengan salah satu pelatih terbaik di dunia, dan Atlético adalah salah satu tim terbesar di Eropa, ini adalah langkah maju," pungkas sang bek. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4071 seconds (0.1#10.140)