alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BNI Ajak Mahasiswa Rencanakan Keuangan Secara Baik

Ary Wahyu Wibowo
BNI Ajak Mahasiswa Rencanakan Keuangan Secara Baik
Peringatan Harpelnas di BNI Kampus UNS yang dikemas dalam acara Nongkrong Interaktif (Nongki) Bareng Millennial, Rabu (4/9/2019). FOTO/IST

SOLO - Momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dimanfaatkan Bank BNI untuk mengajak mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo merencanakan keuangan dengan baik. Harapannya, para mahasiswa yang sebagian besar adalah generasi millennial bisa merencanakan keuangan untuk masa depannya.

Head of Bussiness Banking BNI Kanwil Yogyakarta, Andy Yusdiman mengatakan, pihaknya ingin memberikan nasihat kepada para generasi millennial untuk lebih produktif dalam mempersiapkan kebutuhannya di masa mendatang. “Penting bagi millennial memiliki tabungan dan investasi,” kata Andy Yusdiman saat menghadiri Peringatan Harpelnas di BNI Kampus UNS yang dikemas dalam acara Nongkrong Interaktif (Nongki) Bareng Millennial, Rabu (4/9/2019).

Dengan memiliki tabungan dan investasi, lanjutnya, akan menjamin kehidupan finansial di setiap tahap kehidupan. Saat ini sudah banyak jenis tabungan dan investasi. Peruntukannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti deposito, tabungan berjangka, reksadana, dan saham. “Generasi muda juga harus mampu mengelola pemasukan dan pengeluaran,” tandasnya.



Bahkan bila perlu berani hutang namun digunakan untuk hal yang produktf. “Jadi sah-sah saja memiliki hutang dari manapun asalnya, baik itu kartu kredit, kredit tanpa agunan dan lainnya asalkan ada pemasukan. Kondisi-kondisi itulah yang kadang belum terpikirkan atau belum direncanakan oleh generasi muda,” tandasnya.

Dalam Nongki Bareng Millennial, dihadiri puluhan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS. Musik Akustik dan keceriaan para millennial leader BNI membawa suasana Nongki Bareng Millennial semakin hangat. Berbagai hadiah dan kejutan menarik dibagikan kepada para pengunjung acara. Seluruh peserta mendapatkan goody bag berupa tubler dan sedotan reusable untuk mendukung gerakan go green.

Melalui acara itu, BNI juga mengajak generasi millennial untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan mengurangi penggunaan plastik. Sementara,

untuk pelaksanaan perayaan Hari Pelanggan Nasional tidak terbatas hanya pada event Nongki saja. Namun di seluruh outlet di Soloraya juga memberikan apresiasi kepada beberapa nasabah yang melakukan experience digital transaksi di bangking hall.



(nun)

loading...