Hilang Sepekan, Nenek 86 Tahun Ditemukan Tewas di Ladang

Rabu, 04 September 2019 - 20:30 WIB
Hilang Sepekan, Nenek 86 Tahun Ditemukan Tewas di Ladang
Ilustrasi/DOk SINDOnews
A A A
KULONPROGO - Hilang selama sepekan, Mbah Jeminah (85) warga Ngrajun, Banjarharjo, Kalibawang, Kulonprogo, DIY ditemukan tergeletak tak bernyawa di salah satu kebun milik warga, Rabu (4/8/2019) siang. Diduga korban meninggal karena kelelahan dan tidak bisa pulang ke rumahnya.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Mbah Jeminah, dilaporkan hilang sejak 28 Agustus lalu. Bahkan kabar hilangnya nenek yang usianya sudah renta ini sudah tersebar di media sosial. Hingga akhirnya jasad korban ditemukan oleh Bimo salah seorang relawan yang tergabung dalam Jaringan Progo Menoreh (JPM) tergeletak di Dukuh Cikalan, Banjarharjo.

“Saat melintas saya temukan korban tergeletak dan sudah meninggal,”ujar Bimo.

Kabar penemuan inipun dilaporkan kepada polisi. Sejumlah wargapun berdatangan untuk melihat jasad Mbah Jeminah yang beberapa hari tidak diketahui keberadaannya ini. Hingga akhirnya petugas datang dan mengevakuasi jasadnya ke RS Santo Yusuf, Boro, Kalibawang.

“Setelah kita konfirmasi kepada keluarga, jasad ini benar Mbah Jeminah yang dilaporkan hilang,” jelas Kapolsek Kalibawang AKP Sumina.

Dari hasil pemeriksaan medis, korban kemungkinan meninggal dunia karena kelelahan. Lokasi berada di bawah bukit yang butuh tenaga ekstra untuk naik turun bukit. Sementara korban usianya sudah cukup renta dan tidak bisa kembali ke rumahnya. Jasad korban selanjutnya diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

“Kemungkinan kelelahan, apalagi usianya cukup tua,” terangnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1955 seconds (0.1#10.140)