alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Sekolah Dibobol Maling, Laptop dan Komputer Raib

kuntadi
Dua Sekolah Dibobol Maling, Laptop dan Komputer Raib
Madrasah Ibtidaiyah (MI) Maarif Pagerharjo di Kecamatan Samigaluh dibobol maling. FOTO/iNews.id/Kuntadi

KULONPROGO - Aksi pencurian dengan sasaran komputer dan laptop di sekolah, kembali terjadi Kabupaten Kulonprogo. Kali ini menimpa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Maarif Pagerharjo yang terletak di Kecamatan Samigaluh.

"Hari ini yang dibobol MI Maarif Pagerharjo, kemarin juga ada di SD Banjarsari," terang Kapolsek Samigaluh AKP Purnomo kepada wartawan, Rabu (3/9/2019).

Aksi pencurian di MI Maarif, diketahui sekitar pukul 06.00 WIB, ketika penjaga sekolah tiba. Saat itu saksi bermaksud membersihkan ruangan ini. Namun dia melihat salah satu jendela sudah dalam kondisi terbuka. Ketika dicek kondisi pintu juga sudah rusak. Begitu juga kondisi ruangan guru sudah acak-acakan.



Kejadian itupun dilaporkan kepada petugas kepolisian yang langsung menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP.

Dari pengecekan ini diketahui sebuah CPU , sebuah monitor, sebuah laptop hilang. Kerugian diperkirakan mencapai Rp15 juta. "Sama dengan kejadian sebelumnya yang disasar adalah sekolah, dan yang dicuri perlengkapan komputer," terangnya.

Hingga kini kasus ini masih dalam penyelidikan anggota Reskrim Polsek Samigaluh. Polisi menghimbau kepada guru dan kepala sekolah untuk meningkatkan pengamanan di sekolah. Jika perlu diberikan teralis dan kunci pengaman tambahan atau dilengkapi dengan kamera CCTV. Keberadaan penjaga sekolah juga harus diintensifkan. "Kita akan intensifkan patroli di masyarakat khususnya pada jam-jam rawan.



(nun)

loading...